Slider
5 views

Ponpes Salman Alfarizi Sambut Hari Santri 2019

Halteng TM.com – Sambut Hari Santri 2019 pelaksanaan kegiatan Parade Merah Putih dan Pidato Ilmiah oleh Panitia Pondok Pesantren Salman Alfarizi yang bertempat di desa Wairoro Indah Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah Minggu, (20/10/2019) pukul 09.00 WIT berlangsung aman, tertib dan meriah.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Parade Merah Putih dan Pidato Ilmiah, Drs Hi Nurhalis Abubakar usai kegiatan. Nurhalis mengemukakan bahwa bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut hari puncak Santri Nasional (HSN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2019 secara serentak.

Dalam kegiatan ini kami rangkaikan dengan kegiatan Rohan Akbar dengan penanaman pala dan cengkeh yang dipusatkan di dua titik yakni Madrasah Aliyah Negeri dan Pondok Pesantren Salman Alfarizi,” ujarnya.

Selain itu sebagai rangkaian kegiatan ini, Panitia juga melakukan lomba pidato dua bahasa yakni lomba bahasa Arab dan bahasa Inggris dengan tujuan untuk menguji kemampuan para santri/wati. Peserta dalam pidato dua bahasa itu diikuti oleh peserta Santri Madrasah Tsanawiah Negeri, Madrasah Aliyah Negeri dan Pondok Pesantren Salman Alfarizi,” jelasnya.

Tak hanya itu, Cerdas Cermat Islam (CCI) juga kami lakukan dengan maksud untuk bagaimana mengasa pengetahuan para santri yang selama ini menerima pelajaran dari dewan guru mereka, sehingga melalui kegiatan ini untuk menguji kemampuan santri sudah sejauh mana para santri menyerap pelajaran khususnya dalam bidang agama selama ini,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan Kasubag Tata Usaha (KTU) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Utara Drs Amir Tomagola, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Pemkab Halteng Ahmad Rakib, Kapolsek Weda Selatan Iptu Ahmad Abdurahman, Camat Weda Selatan Hairun Amir, para Kepala Desa, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan para undangan lainnya. (Ode)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *