Pris T Sulam; Pemerintah Harus Tegas Terkait Aktifitas Pertambangan Di Tengah Wabah Covid-19

TERNATE – Teropongmalut.com, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (HMTP-UMMU) Pris T Sulam, siang tadi kepada wartawan teropongmalut.com, menyampaikan bahwa di tengah ancaman wabah Covid-19 ini, seharusnya Pemprov Malut juga harus mengambil sikap tegas untuk menghentikan seluruh aktifitas pertambangan yang ada di Maluku Uatara, jum’at (27/3/2020).

“Pemerintah jangan hanya memperhatikan aktifitas lain berupa kerumunan msyarakat, tetapi juga memperhatikan aktifitas pertambangan karna hingga kini tidak ada himbawan dari pemerintah untuk memperhatikan kerumunan yang ada di dalam lingkungan perusahan yang ada”. kata Pris.

Padahal lanjut Pris, kita tau bersama bahwa Covid-19 atau Corona ini adalah virus yg berbaha, bahkan anjuran pemerintah bahwa tidak ada aktivitas masyarakat yg tidak berkepentingan diluar rumah. Bahkan tempat ibadah, kantor-kantor, hingga aktifitas pendidikan seluruh kampus dan sekola-sekola di liburkan, namun kenapa perusahan yang ada di Maluku Utara hingga kini masi saja di biarkan beraktifitas. ucap Pris.

Ketua umum HMTP UMMU itu, juga menuturkan bahwa virus ini bukan hanya mengancam aktifitas masyarakat di luar perusahan saja tetapi juga dapat menyebar di dalam lingkungan pertambangan di setiap perusahan yang ada.

Pemerintah Provinsi Maluku Utara harus lebih mempertegas terhadap aktifitas pertambangan yg ada di beberapa daerah yang mana terdapat aktifitas pertambangan antara lain, daerah Halut, Halsel, Halteng, dan Pulau Taliabu. Dan untuk menjamin kesehatan dan keselamat para karyawan, maka Pemprov harus segera memberikan penegasan untuk meliburkan seluh aktifitas pertambangan di Maluku Utara. pungkasnya. (fay).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *