Prodi Fisika FKIP UNKHAIR Gelar Olimpiade Tingkat SMA se-Kota Ternate

  • Share

Dekan Berharap Pemenang Olimpiade Bisa Dapat Beasiswa

Ternate-Teropong Malut.com, Program Studi Fisik FKIP Universitas Khairun (UNKHAIR) Ternate pada Sabtu 23 Oktober 2021 menggelar olimpiade Geografi dan Fisika tingkat SMA se-Kota Ternate. Olimpiade digelar di Aula Mini Kampus FKIP Unkhair Ternate.

Dosen Program Studi Pendidikan Fisika UNKHAIR Husni Mubarak S.Si, M.Pd, kepada TeropongMalut.com menjelaskan agenda Olimpiade merupakan hajatan tahunan Program studi Fisika.

“Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat berprestasi khusunya siswa-siswa SMA se-Kota Ternate,” jelas Husni Mubarak.

Sementara itu Dekan FKIP UNKHAIR Ternate Dr. Abdul Rasyid Tolangara, memaparkan bahwa kegiatan Olimpiade Prodi Geografi dan Fisika, dengan Tema Berprestasi di Era Disrupsi Melaui Kopetensi, tingkat SMA se-Kota Ternate yang di ikuti SMA N 1, SMA N, SMA N 3, SMA Negeri 4 Kota Ternate, SMA Negeri 8, SMA Negeri 10, SMA Bintang Laut, SMA Islam Kota Ternate dan beberapa Sekolah Suasta.

“Kegiatan ini sehari saja dan mungkin sore sudah di umumkan siapa pemenangnya,” jelasnya.

Hapanya lanjut Dekan FKIP UNKHAIR itu adalah Olimpiade menjadi semangat dan motivasi belajar pada siswa/siswi di Kota Ternate maupun Sekolah yang lainnya.

“Merai juara yang terbaik kelak masuk Perguruan tinggi jaminan memperoleh Beasiswa itu harapan kami,” pungkasnya. (Tamsil/red).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *