Prodi PPKN Gandeng Dosen, Gelar Sosialisasi Hukum kepada Masyrakat Desa Moiso Halbar

  • Share

Halbar-TeropongMalut.com, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun Ternate (FKIP) melakukan sosialisasi atau penyuluhan Hukum kepada Masyrakat Desa Moiso Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halbar tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Dr. Wahyudin Noe, kepada TeropongMalut.com via telepon seluler Jumat 29 Oktober menjelaskan bahwa kegiatan itu diselenggarakan oleh mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (FKIP UNKHAIR).

Dr. Wahyudin Noe, bilang Kegiatan Merdeka belajar Kampus Merdeka, ada empat sub tema yang di sosialisasikan kepada Masyrakat Desa Moiso Kecamatan Jailolo Selatan.

Pemateri pertama penegakan hukum dan kearifan lokal oleh Dr. Syahril Muhammad, pemateri kedua hukum perdata oleh Rusdi Hasan, SH. MH. dan pemateri ketiga implementasi Konstitusi Hijau (Green Constitution) bagi masyrakat Desa oleh Dr. Wahyudin Noe.

Foto: Bersama, masyarakat bersama dosen dan mahasiswa (istimewa)

Semua Tema-tema tersebut, dalam rangka memberikan pemahaman dan membangun kesadaran masyrakat, untuk sadar hukum.

Kegiatan itu dihadiri oleh tokoh pemuda, toko agama, toko adat, dan pemerintah desa. Kegiatan dilaksanakan sehari namun masyarakat sangat antusias dan responnya pun sangat baik. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *