Slider
47 views

Progres Pembangunan Infrastruktur STQ di Sofifi Melambat Akibat Keuangan Belum Cair

Ternate-Teropongmalut.com, Dinas PUPR Provinsi Malut berharap kepada Dinas Keuangan Pemprov Malut segera memproses pembayaran uang muka pada proyek pembangunan infrastruktur utama Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional di Sofifi sehingga progres pekerjaan segera meningkat.

“Masjid Raya Sofifi tahap II saat ini progres pekerjaannya sudah 20% meskipun belum ada uang muka. Kami berharap kepada dinas keuangan dalam minggu-minggu ini atau Minggu depan uang muka masjid raya sudah cair sehingga progres pekerjaan lebih cepat lagi” demikian dijelaskan Kepala Dinas PUPR Provinsi Malut Santrani Abusama, kepada wartawan di Hotel Grand Majang Sabtu (20/02).

Lebih lanjut Santrani, menjelaskan saat ini sejumlah proyek pembangunan infrastruktur strategis sedang berjalan di Sofifi seperti Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH). “Saat ini progres pekerjaan untuk proyek-proyek Multi Years sudah mencapai 60%. Cuma sedikit kendala pencarian Anggaran, kita berharap dalam minggu-minggu ini atau minggu depan sudah bisa realisasi sehingga rekanan genjot progres” jelas Kadis PUPR Provinsi Malut Santrani Abusama.

Proyek pembangunan infrastruktur di Sofifi menjadi prioritas. Sebab pada bulan Oktober tahun ini diselenggarakan Iven tingkat nasional yakni STQ. Untuk itu Kadis PUPR Provinsi Malut Santrani Abusama sangat berharap Dinas Keuangan juga bekerja cepat sehingga program pembangunan infrastruktur utama STQ Tingkat Nasional tidak melambat. (Dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *