Puluhan Meter Kubik Kayu Besi Milik Mustafa Diduga Tak Kantongi Dokumen

Halteng, TM.com – Puluhan meter kubik kayu olahan jenis merbau (kayu besi) milik Hi Mustafa diduga tak mengantongi dokumen kembali dicegat petugas di portal Satgas Penanganan Covid – 19 di Moreala desa Wedana baru – baru ini minggu, (29/03/2020).

Menurut informasi yang dihimpun malam itu, bahwa puluhan meter kubik kayu jenis merbau atau kayu besi itu diduga tak mengantongi dokumen sehingga mengalami sedikit kendala dari petugas yang sempat ada di pos portal Satgas Penanganan Covid – 19 malam itu.

“Puluhan meter kubik kayu besi malam itu tak disertai dengan dokumen, nota angkutan pun tidak ada jelas sumber. Menjelang beberapa menit kemudian dikabarkan pemilik kayu besi malam itu juga menghubungi petugas yang berada di portal Satgas Moreala dan tak lama kemudian dump truk yang mengangkut puluhan meter kubik kayu besi itu pergi meninggalkan Pos Satgas Moreala,” kisah sumber.

Terpisah Hi Usman selaku penanggung jawab lapangan UD Mitra Bersama yang berlokasi di jalan Trans Lalubi Kecamatan Gane Timur saat dihubungi Rabu, (01/04/2020) kemarin membenarkan dumptruk angkutan puluhan meter kubik kayu besi itu milik Pak Hi Mustafa.

“Iya benar, dumptruk Isuzu warna putih DB 8148 CH yang memuat kayu besi itu punya Pak Hi Mustafa, dokumen diterbit di Sofifi tapi tidak ada orang yang antar kamari (Lalubi),” jelas Hi Usman yang juga adik Hi Mustafa ini via sambungan telpon genggam Rabu, (01/04/2020) kemarin malam.

Ia (Usman) juga mengaku salah terkait dengan puluhan meter kubik kayu besi yang diangkut tanpa dokumen itu. “Ponakan (sopir) yang bawa dumptruk terlalu buru – buru, padahal sudah saya suru tunggu sampai dokumennya terbit baru jalan,” aku Hi Usman via telpon.

Usman juga mengatakan bahwa dumptruk angkutan itu kembali dilepaskan oleh petugas ketika ditelpon sama Pak Hi Mustafa malam itu,” ucapnya. (Ode)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *