Puskesmas Babang Bersama Polairud Polda Malut Bersinergi Mencegah Penyebaran Covid-19

Halsel|TeropongMalut.com Bersama Polisi Perairan dan Udara Polda Maluku Utara (Polairud), Puskesmas Babang Kecamatan Bacan melakukan penyemprotan disinfektan Barang dan pemeriksaan Suhu Badan terhadap Para penumpang yang baru melakukan perjalanan keluar daerah kota Labuha.

Didampingi Polairud Petugas Kesehatan Puskesmas Babang mendata setiap Penumpang yang baru saja tiba, Kepala Puskesmas Babang Husen Abubakar mengemukakan bahwa, setiap kapal yang Masuk baik itu, dari Ternate, Bacan Timur, Kepulauan Jouronga dan Sala Satunya dari Gane Barat yak kapal Feri ini, akan kita periksa barang dan penumpangnya.

“Selain, Menyemprotkan Cairan Disinfektan terhadap Barang bawaan mereka kita juga melakukan pengecekan suhu badan yang jika, ada dari para penumpang yang memiliki suhu badan diatas 40° (derajat) maka akan kita idensifikasi dua hal, pertama riwayat penyakit Asma, flu dan Batuknya kalau tidak ada ya…berarti tidak masalah setelah itu, Riwayat Perjalanannya jika dia berada atau baru dari Wilayah yang sudah ditetapkan ada warga yang positif maka yang bersangkutan akan kita Karantina di Puskesmas” Kata Husen saat dikonfirmasi, Selasa, 30/03/2020.

Selain itu, Beberapa anggota Polairud Polda Maluku Utara saat berada dilokasi pelabuhan ketika dikonfirmasi Teropong mengemukakan bahwa, keberadaan petugas dalam hal ini Polairud itu, Hanya mengarahkan penumpang turun yang kemudian harus diperiksa oleh petugas kesehatan.

“Kita hanya mengarahkan penumpang turun karena seringkali ada penumpang yang bandel, dan warga yang melakukan penjemputanpun sering sembrono naik ke kapal nah…itulah fungsi daripada kehadiran kita di sini yang intinya menertibkan” Kata Brikpol, Rifai dan kawan-kawan. (Nawir)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *