Slider

Ruas Jalan Weda – Payahe Longsor, Batu Besar dan Pohon Ikut Terbawa

Halteng TM.com – Ruas jalan lintas Weda – Payahe tepat di kilo meter 8 (delapan) di jalan tanjakan tower kembali longsor banyak material batu, tanah dan pohon turut terbawa sehingga ruas jalan tertutup.

Material batu, tanah dan pohon besar menutup semua badan jalan tersebut. Namun, telah di bersihkan oleh warga menggunakan mesin gergajian (sensor) dan alat seadanya sehingga pengguna jalan kembali normal.

“Akan tetapi diharapkan kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati – hati, mengedepankan ihktiar agar sampai di tempat tujuan dengan selamat. Sebab, keluarga kalian menunggu dirumah,” ujar Aka nama sapaan Abubakar kepada awak media Ahad, (11/08/2019) sore tadi.

Longsor yang terjadi di ruas jalan Weda – Payahe itu berkisar pagi tadi namun aktivitas pengguna jalan sudah mulai lancar. Namun, perlu berhati – hati karena masih ada matrial batu yang tergantung dan bisa saja jatuh ketika diguyur hujan.

“Ada batu berukuran besar bercampur dengan tanah yang tergantung dari tebing yang ada di samping jalan sehingga masih rawan longsor. Kemungkinan pagi tadi terjadi antrean panjang akibat longsoran itu,” jelas Bakar yang juga sopir lintas ini.

Bakar juga menghimbau kepada pengendara roda dua agar tidak saling ngebut, sebab banyak material batu kerikil yang berhamburan diatas badan jalan,” imbuhnya. (Ode)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *