Slider
91 views

Rumah Potong Hewan Menjadi Sumber PAD Dinas Pertanian Kota Ternate

Teropongmalut.com-Ternate, Kepala Dinas Pertanian Kota Ternate Thamrin Marsaoly, mengatakan, dimaluku Utara program pertanian yang mengalami surplus dari 12 program itu hanya ternak atau daging yang kemudian memicu infalsi, akan tetapi daging masih bisa bertahan di lima belas tahun terakhir.

Oleh karena itu para peternak di Ternate kata Thamrin Marsaoly Kadis Pertanian mencoba membina para peternak sapi untuk berkembang dan lebih profesioanal lagi Hanya saja untuk kebutuhan daging sapi di kota Ternate agak tinggi sehingga masih mebutuhkan pasokan ternak sapi dari daerah terdekat seperti Tidore, Haltim, halbar, Halsel dan kabupaten Taliabu. Demikian dijelaskan Kadis Pertanian Kota Ternate Thamrin Marsaoly, kepada teropongmalut.com, Senin (12/10) di Kantor Dinas Pertanian.

Hal inilah pemerintah kota Ternate khususnya dinas pertanian membangun rumah potong hewan di Tafure kecamatan Ternate Utara menjadi RPH moderen, yaitu memenuhi Standar Nasional Indonesia dengan desain dan konstruksi khusus yang memenuhi persyaratan teknis dan higienis serta digunakan sebagai tempat memotong hewan selain unggas. RPH ini yang akan menjadi seksi primadona untuk menopang PAD kota Ternate.

Harapan Tamrin Marsaoly untuk pembangunan ekonomi di sektor peternakan itu harus lebih fokus untuk dapat memegang peran penting bagi pertumbuhan ekonomi Kota tetnate karena sektor peternakan merupakan salah satu sub sektor yang menjadi motor penggerak pembangunan khususnya di wilaya kota dataran tinggi. (sul/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *