Satu Unit Mobil Terjepit Saat Melintasi Jembatan dari Batang Pohon Kelapa di Loloda

  • Share

Halut-Teropongmalut.com-Satu Unit Mobil Terios dengan nomor polisi, DG: 1219 UN yang melintas dari Tobelo menuju Loloda terseret hingga ban mobil terjepit di sela-sela jembatan yang terbuat dari batang pohon kelapa, saat melintasi jembatan itu hendak menuju Desa Dorume, Ngajam, Worimoi dan Desa Doitia Kecamtan Loloda Utara sekira pukul 21. 00 WIT pada Sabtu 6 November 2021.

“Mobil tersebut berhasil lolos dari terjepitnya ban mobil dari jembatan yang terbuat dari pohon kelapa pada pukul, 01:30 wit. Ketika mendapat bantuan dari warga Desa Pocao termasuk bantuan dari para sopir lintas yang berada dilokasi kejadian, demikian dijelaskan Haluru supir yang mengendarai Mobil Terios kepada awak media ini.

Haluru menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi dikarenakan jembatan itu kondisi nya suda rusak, bisa dibilang sudah tidak layak lagi untuk dilewati karena sangat beresiko bagi orang yang mau melewati jembatan itu.

“Walupun dengan kondisi jembatan demikian kami tetap melewatinya sebab jalan ini adalah jalan utama, jalan satu-satunya yang bisa kami lewati,” katanya.

“Disaat saya mau menyebrang itu saya suda hati-hati sekali, namun karena jembatan itu kiri kanannya sudah berlubang makanya ban blakang saya terseret, akhirnya terjepit di sela-sela jembatan hingga gardan mobil saya juga terganjal dan mobil pun tidak bisa digerakan karena terganjal oleh batang kelapa tepat di tengah,” tuturnya.

Haluru mengaku tidak ada korban apa-apa atas peristwa itu, baik itu mobil maupun penumpang.

“Saya merasa bersyukur kepada yang maha kuasa karena atas peristiwa ini saya dan penumpang 8 orang terdiri dari 6 orang dewasa dan dua anak kecil itu tidak terjadi apa-apa sama mereka,” imbuhnya.

Haluru meminta kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar memberikan perhatian serius terhadap kondisi pembangunan yang ada di Loloda Utara wabil khusus jalan dan jembatan yang masi belum memadai. (Ikwan/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *