Slider
38 views

Satu Warga Tikep Pengedar Narkoba Diciduk Polda Malut

Dir Narkoba : Ini Jaringan Medan

Ternate – TeropongMalut.com, Direktorat Narkoba Polda Maluku Utara, berhasil menggagalkan upaya peredaran Narkoba jenis Ganja Kering seberat 400 gram dari seorang warga Kota Tidore Kepulauan di Kota Tidore pada Jumat (12/06) minggu lalu. Demikian dijelaskan Direktur Direktorat Narkoba Polda Malut Setiadi, didampingi Kabid Humas Adip, saat konferensi pers di Kantor Polda Malut Rabu (17/06).

Tersangka yang diamankan itu berisial IR. IR, sebelumnya merupakan warga binaan di Lapas Tidore, yang mendapatkan asimilasi karena Covid-19 sehingga bebas. Namun, pada saat sudah menghirup udara bebas. IR, malah kembali mengulangi perbuatannya.

“Tersangka memiliki hubungan dengan salah satu warga binaan di lapas Tidore berisial IC. IC, juga merupakan warga binaan dengan kasus Narkoba” jelas Dir Narkoba Setiadi.

Tersangka melanggar pasal 111 dan pasal 114 Undangan – Undang 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.
IR, dan IC, merupakan jaringan narkotika asal Medan.

“Jaringan Medan ini mencoba masuk ke daerah – daerah yang dinilai minim pengawasan, seperti Kota Tidore Kepulauan. Ini jaringan antar provinsi” jelas Dir Narkoba.

Tersangka diciduk di salah satu tempat jasa pengiriman barang di kota tikep pada pukul 16.00 wit, saat yang bersangkutan mengambil paket kiriman di jasa pengiriman barang tersebut. (dar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *