Slider
115 views

Sayur Selada Hidroponik Tinggi Konsumen Minim Pasokan

Ternate-Teropongmalut.com, Selada adalah salah satu jenis sayur mayur daun hijau yang sudah familyar di masyarakat kota ternate. Saat ini konsumen selada hidroponik sudah semakin banyak hanya saja pelaku usaha budidaya Selada masih sedikit. Akibatnya stok atau persediaan di pasaran tidak banyak tersedia.

Jika kita yang beranggapan bahwa tanaman selada hanya bisa tumbuh jika ditanam di dataran tinggi merupakan anggapan yang keliru. Sebab Selada merupakan tanaman yang identik daerah yang berhawa sejuk.

Kadis Pertanian Kota Ternate Thamrin Marsaoly, menyebut budidaya selada umumnya dilakukan di pekarangan rumah buktinya, diternate budidaya selada dengan sistem hidroponik sederhana dan ternyata bisa tumbuh dengan baik.

Selain pemanfaatan dengan metode hidroponik di pekarangan bisa juga dengan menggunakan sistem polibag berukuran 10 cm dengan metode vertikultur yang tersusun rapi sesuai dengan kondisi pekarangan.

Sebagian warga kelurahan tanah raja kec. Ternete tengah adalah salah satu kelurahan yang saat ini mengembangkan tanaman Selada dengan metode vertikultur yang banyak di usahakan oleh ibu Ita lingk langgar ijo

Firdaus Kaufa, Manager Producer Toko Berantai Hypermart mengatakan selama ini sayur Selada Hidroponik hyipermart tetap mengutamakan Selada dari Ternate karena pihaknya tidak mengambil dari Manado.

Kita disini mengutamakan kualitas. Hanya saja saat ini stok sayur Selada masih kosong para petani juga belum ada informasi panen.

Semoga sayur Selada ini mendapat perhatian dari pemerintah khusunya instansi-instansi terkait, agar bisa meningkatkan motivasi budidaya tanaman hidroponik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Pada prinsipnya Hyipermart tetap mensupor pemasaran sayuran Selada demi menjaga kebutuhan konsumen dan kepuasan konsumen kami utamakan” kata Firdaus. (sul/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *