Sekda Halteng Buka Kegiatan Pembinaan Pelatihan UKM, BumDes dan Potensi Desa

Halteng TM.com – Pemerintah Kecamatan Weda Kabupaten Halmaherah Tengah melalui Camat Weda menggelar Pembinaan Pelatihan UKM, BumDes dan Pengembangan Potensi Desa yang bertempat di Aula Kantor Camat Weda di desa Nurweda Kecamatan Weda Selasa, (02/10/2019) siang tadi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Halteng Saiful Samad, didampingi Kepala Dinas DPMD Pemkab Halteng Hi Ridwan Basalem, Kepala Bidang Ekonomi DPMD Pemkab Halteng Subhan Somola, Camat Weda Musrifa Soleman. Hadir sebagai peserta pada kegiatan itu para Kepala Desa Kecamatan Weda dan jajarannya,” jelas Camat Weda Musrifa Soleman saat dikonfirmasi diruang kerjanya Selasa siang tadi.

Kegiatan Pembinaan Pelatihan Pengembangan UKM, BumDes dan Pengembangan Potensi Desa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan itu bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat desa melalui pengembangan potensi desa,” ujarnya.

FOTO : Peserta Pembinaan Pelatihan UKM, BumDes dan Pengembangan
Potensi Desa

Maksud dari pembinaan pelatihan pengembangan UKM, BumDes sebagai upaya untuk menampung seluruh kegiatan dibidang ekonomi maupun pelayanan umum yang dikelola oleh desa atau kerjasama antar-desa,” tandasnya.

Tujuan Bumdes untuk meningkatkan perekonomian desa, mengoptimalkan aset desa agar bermanfaat untuk kesejahteraan desa, meningkatkan usaha masyaraka tdalam pengelolaaan potensi desa, mengembangkan rencana kerjasama usaha antar desa dan/atau dengan pihak ketiga, menciptakan peluang dan jaringan pasar yang mendukung kebutuhan layanan umum warga masyarakat sekaligus membuka lapangan kerja,” pintahnya.

Selain itu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan pelayanan umum, pertumbuhan dan pemerataan ekonomi masyarakat, meningkatkan pendapatan masyarakat Desa dan PAD Desa.

“BumDes juga untuk mendukung dan memperkuat usaha-usaha yang berkembang dalam masyarakat sekaligus dapat mengembangkan usaha yang belum dijalankan oleh masyarakat,” lanjutnya. (Ode/Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *