Slider

Selokan Puskesmas Fidi Jaya Jadi Sarang Nyamuk

Halteng TM.com – Saluran air dikompleks Puskesmas dan Polsek Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah sudah mengeluarkan bau tak sedap. Warga dikompleks itu mengkhawatirkan ada korban penyakit demam berdarah lagi.

Sebab, baru – baru ini salah satu warga di kompleks itu menjadi korban. Korbannya salah satu warga dikompleks setempat diduga saluran air yang tersumbat sehingga menjadi sarang nyamuk demam berdarah,” jelas Maskur kepada reporter Selasa, (10/09/2019) siang tadi di Puskesmas Weda desa Fidi Jaya.

Maskur menambahkan bahwa warga di kompleks pemukiman Puskesmas dan Polsek tidak didukung lingkungan yang bersih. Hal itu terlihat dari kotornya saluran air yang dipastikan jadi tempat bersarangnya nyamuk,” lanjutnya.

Berdasarkan apa yang saya lihat di beberapa titik saluran air di desa Fidi Jaya, dibelakang rumah warga di penuhi dengan sampah yang tidak terurus sehingga air tidak mengalir. Air yang berada dalam saluran pun terlihat sudah menghitam dan menimbulkan bau tak sedap,” ujarnya.

Saluran air di kompleks pemukiman Puskesmas dan Polsek terlihat jentik – jentik nyamuk mulai merajalela di saluran air. Apa lagi saat malam tiba nyamuk mulai menyerbu rumah – rumah warga. Jika kondisi ini tidak segera ditangani oleh Pemerintah baik Daerah, Kecamatan dan Desa dikhawatirkan menyebabkan wabah penyakit demam berdarah yang lebih ganas.

Untuk itu Maskur berharap Pemda, Pemcam dan Pemdes bersama – sama dengan masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah disembarangan tempat.

Warga juga meminta bak tempat sampa untuk meningkatkan kebersihan di Ibu Kota Kabupaten Halmahera Tengah ini,” pintah Maskur. (Ode/Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *