Slider

Semua Pihak Harus Kawal Pemilu Serentak 2019

Ternate-Teropongmalut.com, Anggota DPRD kota Ternate  dari Fraksi Partai Nasdem Nurlaela Syarif, menyebut dalam menyongsong hari pemngutan suara pileg dan pilpres serentak pada 17 April 2019, penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu harus lebih efektif lagi dalam mengawal dan mendiskusikan jalannya agenda demokrasi di Negeri ini. Demikian dikatakan Nurlaila Syarif, saat menjadi pembicara pada acara Jurnalis Club, yang diselenggarakan teropongmalut.com, di Warkop Soccer pada Jumat (4/1).

Nurlela Syarif, mengatakan bicara tentang pemilu merupakan isu yang paling penting, agar demokrasi di negara ini bisa tercipta dengan baik. Indonesia telah bertransformasi yang luar biasa dalam menghadapi pemilu 17 April 2019 dan ini merupakan pertama kalinya menyelenggarakan pemilu serentak.

Amatan kami pelaku dalam hal ini aggota partai politik, kami melihat memang evaluasi dari priode pemilu ke pemilu ini banyak sekali persoalan-persoalan hukum yang cukup mengganjal, akan tetapi tidak terlepas dari itu kami memberikan apresiasi kepada pihak bawaslu.

Sebuah kewenangan yang strategis diberikan kepada pihak Bawaslu, ada ruang dimana hukum ini berajalan maksimal, karena investigasi dari bawaslu juga paling tidak, mampu mengontrol jalannya pemilu.” Jelsa Nurlaila syarif,

Lebih lanjutnya Nurlaela syarif mejelaskan bagaimna rumitnya ketika pemilihan 17 April nanti. Sebab pemelihan ini berjalannya serentak, disamping itu jumlah paket peserta pemilu juga cukup segnifikan. Dan dilihat dari fase-fase pemilu ke pemilu yang dilewati memang ada banyak keganjalan-keganjalan, tetapi hingga sampai saat ini kami memberikan apresiasi kepada Bawaslu Kota Ternate, meksipun ada tahapan berjalanya pemilu, ada daftar pemilih tetap, daftar pemilih tambahan, dan bagaimana kita bisa mengakomodir hak-hal demokrasi semua warga negara indonesia. (KJ)


TAG


2 thoughts on “Semua Pihak Harus Kawal Pemilu Serentak 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *