Senator Ikbal Hi Djabid Bersilaturahmi ke Pengurus KKM Malut

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Provinsi Maluku Utara Ikbal Hi  Jabid, menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Kerukunan Keluarga Makeang (KKM) Provinsi Maluku Utara di Kediaman Ketua KKM Provinsi Malut Mubin A. Wahid, Kelurahan Jan Kecamatan Kota Ternate Selatan pada Sabtu 30 Oktober 2021.

Dalam silaturahmi itu terjadi diskusi lepas antara senator Ikbal Hi Djabid dengan pengurus KKM. Banyak hal yang didiskusikan salah satunya adalah soal Visi-Misi dan program kerja KKM.

Ketua KKM Provinsi Malut Mubin A Wahid, menjelaskan bahwa KKM dibentuk dengan tujuan utama adalah melaksanakan program sosial Kemasyarakatan.

“Jadi KKM itu fokus pada pelayanan sosial kemasyarakatan, diantaranya membantu masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi seperti misalnya orang sakit, orang melahirkan namun kekurangan biaya itu yang Insa Allah dibantu oleh KKM,” jelas Mubin.

Tidak hanya itu KKM lanjut Mubin, juga berupaya untuk berkontribusi membantu pemerintah dengan melahirkan program bedah rumah (Babari Um) bagi keluarga ekonomi lemah di Provinsi Malut.

Untuk mendukung program dan kegiatan itu KKM kata Mubin, bakal membentuk pengurus di tingkat kabupaten dan kota se-Provinsi Maluku Utara.

“Saat ini KKM sedang merampungkan salah satu sarana pendukung Ambulance laut berupa satu unit speed boat, diharapkan dengan itu bisa membantu meringankan beban masyarakat ekonomi lemah yang sedang sakit dan kekurangan biaya bisa dibantu oleh KKM dati sisi transportasinya,” jelasnya.

KKM kata Mubin sejatinya merupakan bagian dari Makayoa, dengan program dan kegiatan sosial yang langsung kepada masyarakat.

Setelah mendapatkan penjelasan itu senator Ikbal Djabid, berharap agar kedepan KKM menjadi salah satu lokomotif perubahan di tengah-tengah masyarakat terutama masyarakat ekonomi lemah di Provinsi Maluku Utara.

Pada kesempatan itu senator Ikbal Djabid juga menjelaskan soal tupoksinya. Namun demikian dia berjanji akan menemui konstituen di semua kabupaten/kota se-Provinsi Maluku Utara dalam setiap kesempatan reses atau kunjungan kerjanya nanti.

Untuk itu ia meminta kepada konstituen yang belum sempat ia temui sebelumnya untuk tidak berkecil hati, karena insa Allah ia, akan menemui mereka di waktu-waktu yang akan datang.

Dalam silaturahmi itu terjadi suasana keakraban dan kekeluargaan. Para pengurus KKM terlihat bercengkrama, sambil bercanda, diselingi humor-humor ringan. (Dar/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *