Siagakan Pasukan, Dandim 1509/Labuha Pantau Cuaca Ekstrim

  • Share

LABUHA-TeropongMalut.com, Kodim 1509/Labuha menggelar upacara gabungan seluruh bidang dan staf yang dipimpin langsung oleh Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han. pada Senin, 6 Desember 2021 di lapangan upacara Makodim 1509/Labuha Bacan Selatan.

Selain berupa penghargaan diberikan kepada beberapa personil, upacara yang dipimpin Dandim 1509/Labuha itu dalam penyampaiannya mengingatkan personil Kodim 1509/Labuha untuk tingkatkan kedisiplinan berkinerja dan menaati aturan yang berlaku, serta hindari segala bentuk pelanggaran hukum yang bisa merusak nama baik individual dan satuan.

Dandim 1509/Labuha juga kembali menekankan perhatian dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kasad Jenderal TNI Dudung dalam mewaspadai, pengetatan, pantau pelaksanaan penyebaran Covid 19, serta serbuan Vaksinasi tetap akan dilakukan.

Dandim 1509/Labuha juga menegaskan agar memantau perubahan cuaca ekstrem yang tengah melanda Maluku Utara khususnya Diwilayah Kabupaten Halmahera Selatan, dimana Ombak dan banjir telah menyapu sebagian Kawasan Pesisir pantai, yang telah merusak sebagian fasilitas umum dan pemukiman penduduk.

“Mari kita bantu pemerintah daerah dan warga untuk menghadapi Cuaca Ekstrem, jika melakukan perjalanan ke desa Binaan Perhatikan Faktor keamanan dan keselamatan” imbau Dandim 1509/Labuha

Lanjut Dandim 1509/Labuha agar selalu melaporkan setiap perkembangan situasi yang diakibatkan oleh cuaca ekstrem, agar kita bisa mengantisipasi dan melakukan tindakan yang bisa memberikan rasa aman.

“Kita siapkan personil untuk menghadapi cuaca Ekstrem,” ucap Letkol Inf Untung Prayitno. S.I.P., M.Han saat memberikan pengarahan pada apel gabungan. (Mursal/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *