Siswa DikTuk Brigadir Polri Tahun 2021 Anjangsana ke Pemkot Ternate

  • Share

Ternate – TeropongMalut.com,
Pada hari Minggu tanggal 3 Oktober 2021 Pukul 10.00 Wit bertempat di Kantor Walikota Ternate, Kecamatan Kota Ternate Tengah Telah dilaksanakan Anjagsana Siswa Diktuk Brigadir Polri Tahun Angi 2021 oleh Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Malut.

Hadir dalam kegiatan tersebut :

  1. Walikota Kota Ternate, Drs. Muhammad Tauhid Soleman.
  2. KA SPN Polda Malut Kombes Pol. Jafar Sadik Zainal. S.E., M.Si
  3. Sekertaris Daerah Kota Ternate Bpk DR.Jusuf Sunya. ME
  4. Kanit 2 Subdit III Dit Intelkam Polda Malut AKP. Samsul B. Handji S.E., M.Si
  5. Ka Korgadik AKP Ali Ade, SH
  6. PS. Kasubbag Renmin SPN Polda Malut, AKP. Sjamsuddin Lossen
  7. Kasubbag LakJarlat SPN Polda Malut AKP. Muh. Amin Abubakar S.H
  8. Personil SPN Polda Malut 15 Orang
  9. Siswa Diktuk Brigadir Polri 73 Orang
Foto Bersama Siswa DikTuk Brigadir Polri Tahun 2021 pada Kegiatan Anjangsana ke Pemkot Ternate

Adapun KegiatanAnjagsana Siswa DikTuk Brigadir Polri T.A 2021 diawali dengan Laporan Danki Siswa Kepada Walikota Ternate. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Dan Arahan KA SPN Polda Malut:

Danki siswa mengawali sambutan dengan menyampaikan “Pertama kita panjatkan Puji Syukur Kepada Allah SWT, karna hari ini kita dapat berkumpul melaksanakan Anjagsana ini, yang saya hormati Bapak Walikota, Sekertaris Daerah serta Anggota SPN dan Siswa Diktuk brigadir Polri,” kata Danki.

Pentingnya wawasa Kebangsaan lanjut Danki adalah salah satu program yang diusung Lemdiklat, jadi kegiatan ini untuk menanamkan Disiplin untuk berbangsa dan bernegara.

Adapun Jumlah siswa yang melaksanakan pendidikan sebanyak 266, orang, sebanyak 35 orang merupakan siswa dari Polda Papua Barat, saat ini diseluruh Indonesia ada 6 Provinsi yang memberikan anggaran Hiba untuk dikhususkan pembiayaan Putra-Putri Polri Dari pengiriman Polda Papua dan Papua Barat.

Foto 1. Kegiatan Siswa DikTuk Brigadir Polri Tahun 2021 Anjangsana ke Pemkot Ternate

Kesempatan Puta-Putri maluku utara menjadi anggota Polri ini sangat besar, Karna jumlah DSP dan Rill berbeda Jauh, serta dibutuhkan Putra Putri Maluku Utara untuk menjadi bagian dari Anggota Polri.

Sementara itu Walikota Kota Ternate, Dr M. Muhammad Tauhid Soleman, dalam sambutannya mengungkapkan
“Saya menyampaikan Terimakasih, Atas kedatangan hari ini, Alhamdulillah Pagi ini saya bisa bertemu dengan siswa Diktuk brigadir,” katanya.

“Saya sendiri merasa senang dengan Program seperti ini, Mudah-mudahan untuk peningkatan sumber daya manusia dengan mengikuti pendidikan Polri menjadi Polisi yang baik seperti program Kapolri, yakni Polri Persisi,” harap Wali Kota.

Pemerintah Daerah, lanjut Wali Kota, berupaya meningkatkan Sumber daya Manusia Unggul, kita bisa terbilang tertinggal, untuk prosers pencepatan kita sendiri menerapkan Kebijakan untuk investansi Masa depan dengan memajukan sumber daya manusia melalui beberapa program.

“Proses pengembangan Manusia itu harus diperisapkan, berkaca di pemerintah daerah lain yang menerapkan program tersebut, sehingga kemajuan Sumber Daya Manusia terjaga,” ucap Wali Kota Ternate.

Foto 2. Kegiatan Siswa DikTuk Brigadir Polri Tahun 2021 Anjangsana ke Pemkot Ternate

“Saya harapkan adik-adik yang ketika nanti bertugas menanamkan Betul apa pentingnya Kohesi, dimana ini merupakan integrasi untuk memajukan Wawasan kebagsaan, dan giat anjagsana bersama pemerintah Kota Ternate ini merupakan contoh kegiatan pelaksanaan tersebut,” kembali Wali Kota berharap.

Bagaimana kita, kata Wali Kota, menyiapkan lebih awal anak-anak jauh-jauh hari, semua itu harus melalui proses, menanamkan Pokok-pokok pemikiran Militan, cinta terhadap Bangsanya, dan pemerintah daerah siap meberikan fasilitas bimbingan, secasa psikologi dan kesiapan mental untuk menanamkan wawasan kebangsaan.

“Indonesia ini memiliki Perbedaan suku, bahasa, yang dimana merupakan Given/pemberian paling berharga Dari sang pencipta, Perbedaan tidak mejadi persoalan bagi bangsa indonesia, beda dengan Negara Uni Soviet, dimana perbedaan menghancurkan mereka sendiri,” Wali Kota mengingatkan.

Pesan dari saya, kata Wali Kota, adik-adik sekalian Hindari Narkoba, hindari pergaulan buruk, untuk menyelamatkan diri anak-anak muda, demi memajukan sumber daya Manusia yang unggul untuk kehidupan Negara kita kedepan.

Selanjutnya Pemberian Plakat Dari SPN Polda Malut Kepada Walikota Ternate. Diakhiri dengan Doa Bersama diikuti Foto Bersama.

Kegiatan dilanjutkan Pukul 12.11 WIT Siswa Diktuk Brigadir Polri T.A 2021 Polda Malut bergeser menuju Benteng Kalumata Kecamatan Kota Ternate Selatan. Pada Pukul 12.30 WIT Siswa Diktuk Brigadir Polri T.A 2021 Polda Malut Melaksanakan Sholat Dzuhur Berjamaah.

Pukul 13.05 Siswa Diktuk Brigadir Polri T.A 2021 Polda Malut Melaksanakan Makan siang Bersama Di Benteng Kalumata Kecamatan Ternate Selatan.

Pukul 13.20 Siswa Diktuk Brigadir Polri T.A 2021 Polda Malut Melaksanakan Pembelajaran mengenai Sejarah Benteng Kalumata.

Rangkaian kegiatan Selesai Pukul 14.05 Wit, Berjalan aman dan lancar.

Dalam pelaksanaan Giat Anjagsana Siswa DikTuk Brigadir Polri T.A 2021 berjalan sesuai Prokes Covid -19.

Setelah Rangkaian kegiatan Selsai, Siswa DikTuk Brigadir Polri T.A 2021 Kembali Ke Pelabuhan bersiap kembali masuk Kesatriaan. (Tim/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *