Sitirahia: Untuk Tingkatkan Minat Tulis Menulis, PPKN Gelar Workshop Penulis Jurnal Ilmiah

  • Share

Ternate-Teropong Malut.com, Untuk meningkatkan minat dan kreativitas mahasiswa dalam bidang tulis menulis artikel ilmiah untuk dipublikasikan ke jurnal ilmiah nasional maupun internasional, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun (UNKHAIR) Kota Ternate menggelar Workshop Penulis Jurnal Ilmiah. Workshop digelar di Aula Mini FKIP UNKHAIR pada Senin 1 November 2021.

Ketua Prodi PPKN UNKHAIR Sitirahia Hi Umar, kepada TeropongMalut.com menjelaskan dari Workshop itu diharapkan bisa melahirkan penulis-penulis yang berkualitas yang bisa menghasilkan karya-karya ilmiah untuk nanti bisa dipublikasikan dalam Jurnal Ilmiah Nasional maupun Internasional.

“Program studi PPKN mengupayakan nanti mahasiswa menulis artikelnya  terarah, sehinga bisa menjadi artikel ilmiah yang bisa dipublikasikan ke Jurnal Ilmiah,” katanya.

Selama ini di PPKN kata Sitirahia, mahasiswa yang ikut Pimnas itu banyak, karena setiap tahun ada program penulisan karya ilmiah tingkat Nasional maupun internasional, banyak peminat namun yang lolos sedit.

“Misalnya pada Tahun 2018-2020 mahasiswa PPKN unggul di Pimnas tingkat Nasional, ada satu tim yang mewakili Universitas di Provinsi Bali. Mereka  juga mewakili Universitas di Jokjakarta, semua itu dari Mahsiswa PPKN,” jelasnya.

Foto: Bersama Narasumber dan panitia (istimewa)

Namun di Tahun 2020 Terjadi pandemi Covid-19, maka Pimnasnya dibatalkan  sehingga Tahun 2021 ini Pimnas baru di mulai, tetapi rengking penulisan Mahsiswa kita rendah, entah karena covid atau apa pengaruhnya kami juga tidak tau.

“Tingkat atau kreativitas Mahasiswa kita dalam menulis rendah maka salah satu upaya program studi akan mengevaluasi kembali kinerja para Dosen, untuk Mahasiswa  sehinga hasil jurnal mereka bisa di publikasi,” katanya. (Tamsil/red).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *