SMK-N 2 Kota Ternate Siap Laksanakan UKK

Ternate-Teropongmalut.com, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMK-N) 2 Kota Ternate bakal menggelar Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) pada tahun 2019 ini. Sebab, 2019 merupakan momen yang pas untuk merealisasikan program Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) yang suda dirancang ditahun 2018. Demikian dikatakan kepala sekolah SMK-N 2 Kota Ternate Kamaludin Ahmad, kepada Teropongmalut Rabu (09/01).

Jadi program sebenarnya tertunda ditahun 2018, karena sekolah harus menyiapkan perangkat-perangkat yang lain, sehingga anak-anak menghadapai UKK harus disiapkan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP),” jelas Kamaludin Ahmad, di ruang kerja Rabu (09/01).

Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) di Pemrov Malut, yang mempunyai lisensi atau program LSP dalam hal ini menyangkut dengan lembaga penguji sertifikasi kompetensi baru 3 sekolah, yaitu sekolah SMK-N 1, SMK-N 2 dan SMK Putra Bahari.

Lebih lanjut kamaludin Ahmad mengungkapkan, dalam upaya menyiapkan perangkat LSP Sekolah membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun, dan sekolah SMK-N 2 sudah mempunyai sertifikasi yang menyangkut dengan LSP. Layak atau tidak sekolah SMK mengikuti Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) tergatung sekolah sudah berhasil mengikuti LSP dan disertifikasi.

Jadi persyaratan dari LSP, minimal 1 jurusan 2 orang Asesoris, ditahun 2018 SMK-N 2 berhasil melahirkan atau menciptakan dan berhasil didilklat 10 siswa yang lulus dari berbagai jurusan.

Harapan dari seluruh SMK Maluku Utara,  Pemerintah harus lebih meperhatikan lagi sekolah-sekolah kejuruan dari aspek perangkat lunak dan perangkat kerasnya, sehigga sekolah-sekolah kejuruan bisa melaksanakan program LSP dan mengikuti UKK,” Jelas kamaludin Ahmad. (Kj)




2 thoughts on “SMK-N 2 Kota Ternate Siap Laksanakan UKK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *