Slider

SMP-N 4 Kota Ternate Bagikan Daging Kurban Ke Siswa/i Kurang Mampu

Ternate, TM – Pemotongan Hewan Kurban Lebaran Idul Adha 1440 H tahun 2019. SMP-N 4 Kota Ternate membagikan 60 kantong daging sapi ke 60 siswa-siswi yatim. Hal ini dijelaskan kepala sekolah Gunawan Abu Umar kepada teropong malut.com, Senin (8/12).

” Tahun ini hanya satu ekor sapi yang di kurbankan, berbeda dengan tahun kemarin yang mengkurbankan 3 ekor sapi, sebab harga sapi sekarang melonjak naik lebih dari 13 juta keatas per ekor, dan ini sangat berbeda jauh dengan tahun-tahun kemarin. Sementara sumber angaran pembelian sapi tersebut atas kerjasama sumbangan guru dan siswa. Untuk pembagian daging sapi hanya di porsikan ke anak-anak yatim kurang lebih 60 orang yang ada di SMP-N 4″ Jelasnya.

Gunawan juga menambahkan bahwa, tujuannya acara pemotongan hewan kurban adalah mengajak kepada warga sekolah (Siswa/guru) agar lebih mengenal nilai-nilai yang terkandung di hari kurban itu, lebih khususnya pada nilai-nilai sosial dan religius.

“Dilihat dari pendidikan karakter ini kan lebih mengarah pada nilai-nilai sosial masyarakat dan penguatan pada hal-hal yang menyangkut dengan ke agamaan”. Tuturnya.

Gunawan mengharapkan, mudah-mudahan lebaran kedepan nanti bisa sama-sama seperti tahun yang lalu, karena kemarin pembagian daging hewan kurban dapat tercukupi.

“Biasanya SMP-N 4 melakukan kurban lebih dari 1 ekor sapi, sehingga siswa-siswa yang kurang mampu dan janda-janda beserta tetangga-tetangga di lingkungan sekolah juga mendapatkan jatah pembagian daging kurban” harapnya. (KJ)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *