Slider

Suara Rakyat Buat Presiden Hi. Joko Widodo, Masyarakat Buli, Maba Butuh Listrik

Haltim TM.com – Warga desa Buli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara, Alien Goeslaw dalam pesan rilisnya dengan merendahkan hati meminta kepada Bapak Presiden Hi Joko Widodo (Jokowi) agar dapat menyelesaikan permasalahan seperti pelayanan listrik yang kami alami saat ini.

Sebab, pemadaman listrik yang kami alami sudah bertahun – tahun lamanya. Oleh karena itu, kami meminta bapak Presiden untuk datang ke wilayah kami di Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara guna memastikan permasalahan pelayan listrik yang terjadi di Buli Kecamatan Maba,” ungkap Alien.

Bapak Presiden yang terhormat lanjut Alien, bahwa pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Jawa dan Bali menurut kami belum seberapa karena pemadamannya tidak terus – menerus. Namun, yang kami alami khususnya di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur sangatlah memprihatinkan disebabkan sudah bertahun – tahun lamanya.

Pemadaman listrik selama enam jam di Jakarta saya juga turut merasakan dan kerugian ekonomis yang ditimbulkan sangat luar biasa. PLN di minta bergerak cepat untuk menyelesaikan masalah itu, tetapi jika Bapak Presiden merasakan seperti kami alami dari pelayanan PLN Buli yang sudah bertahun – tahun kepada kami di Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara, dan kerugian yang timbulkan jauh lebih besar dari apa yang dialami oleh saudara – saudara kami di Jawa dan Bali,” ujarnya.

Hitung – hitungnya sederhana, jika di Jawa dan Bali dirugikan karena banyak industri yang stop dan rumah tangga jadi tak beraktivitas selama enam jam, maka kami sudah berapa banyak kerugian jika pemadaman listrik tak nyala bertahun – tahun, bahkan investasi yang masuk saja terhambat dengan ketersedian listrik,” imbuhnya.

Berapa banyak rumah tangga tidak beraktivitas akibat ulah pelayanan listrik, kami sama – sama NKRI dan secara ekonomis kerugiannya sama, lalu apa yang membedakan kami sehingga cara penanganan listriknya beda,” tandasnya. (Ode)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *