Sunat DAK Fisik Diknas, Kejari Kepsul Terus Memburu Oknum Yang Terlibat

  • Share

SULA-TeropongMalut.com, Kasus dugaan pemotongan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Diknas Kepulauan Sula (Kepsul) tahun 2020 lalu terus di dalami.

Dalam pantauan TeropongMalut.com, kasus tersebut sudah ditingkatkan status dari penyelidikan ke penyidikan. Namun, sebelum menetapkan tersangka, Kejari Kepsul masih melengkapi alat bukti.

Kasi Pidsus Kejari Kepsul, Fadli Habibi, pada media ini menuturkan bahwa, dalam tahap penyidikan ini, sudah ada 11 orang saksi yang di periksa.

“Kasus ini akan terus didalami, hingga melengkapi alat bukti, agar kasus ini kita bisa ketehui, siapa saja yang terlibat,” ungkap dia, jumat (10/12/2021).

Meski demikian, Fadli menyampaikan bahwa, pihaknya belum bisa menyampaikan siapa saja yang akan terlibat dalam kasus tersebut, karena masih banyak tahapan proses untuk menentukan orang yang bertanggung jawab terhadap pemotongan ini.

Ia juga menegaskan, terkait dengan kasus ini, pihaknya akan terus mendalami hingga sampai pada penetapan tersangka.

“Yang jelas kami terus lakukan  pemeriksaan. Nanti dari hasil pemeriksaan ini, baru kami simpulkan siapa yang akan ditetapkan tersangka,” tuturnya. (Fai/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *