Slider

Terganjal Juknis, Pilkades Serentak Bakal Molor

SANANA TM Meskipun anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak sudah dianggarkan melalui APBD induk tahun 2019. Namun Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak terancam tak bisa digelar tahun 2019 ini.Pasalnya hingga kini rancangan peraturan daerah terkait juknis pelaksanaan Pilkades belum juga rampung.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda kepulauan sula, Said Losen saat diwawancara menyampaikan,terkait juknis pelaksanaan pilkades saat ini dalam Tahapan menunggu naskah akademik Rancangan peraturan daerah melalui kerjasama dengan pihak komin kemenkumham RI.Apabila naskah akademik sudah siap langsung disampaikan ke DPRD Kepsul untuk disahkan menjadi peraturan daerah.

Meski belum pasti kapan bisa dilaksanakan,Namun pihaknya tetap berupaya secepat mungkin melaksanakan pemilihan kepala desa untuk 50 desa sesuai masukan dari masyarakat dan DPRD Kepsul,”Iya soal Pilkades kami tetap berupaya semaksimal mungkin”Ungkapnya.

Sementara itu Kabag Pemerintahan Jufri Umasugi kepada wartawan menyampaikan,sebagai instansi teknis yang diberi tanggungjawab melaksanakan pemilihan kepala desa pihaknya sangat siap.Namun masih harus menunggu juknis terkait rancangan peraturan daerah yang sampai saat ini masih berada dimeja bagian hukum,”Kami siap jalan,kalau juknisnya sudah siap”Tutup Kabag Pemerintahan Jufri Umasugi”. (Adl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *