TeropongMalut.com bakal Hadirkan Literasi Publik di Kota Ternate

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Dalam rangka meningkatkan minat baca warga masyarakat di Kelurahan Sangaji Utara, Kecamatan Kota Ternate Utara, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara, media online Teropong Malut.com berupaya menghadirkan satu tempat publik untuk dijadikan sebagai perpustakaan publik yang diberi nama “Literasi Publik Teropong Malut”.

“adanya literasi publik ini dalam rangka membangun dan meningkatkan minat baca pada anak-anak, khusunya Kelurahan Sangaji Utara, Kecamatan Kota Ternate Utara Provinsi Malut,” demikian dijelaskan Pimpinan Redaksi TeropongMalut.com Idhar Abd Rahman, di Kelurahan Sangaji Utara Rabu (13/10).

Idhar Abd Rahaman bilang, literasi publik dihadirkan untuk memberikan kontribusi positif bagi warga disekitar lingkungan termasuk sebagai respon atas wacana Komisi III DPRD Kota Ternate yang bakal menghadirkan satu Perda tentang literasi di Kota Ternate.

“Kami dari media online Teropong Malut. com berupaya menghadirkan satu tempat untuk perpustakaan publik. Saat ini bangunannya suda 95% rampung, insa Allah dalam bulan ini, suda bisa diresmikan,” jelasnya.

Harapan dengan adanya Literasi publik itu, kata Idhar, adalah untuk membantu Pemerintah Kota Ternate dan Provinsi Malut untuk membangun temapat sehingga memudahkan masyarakat/warga mudah mengakses bahan bacaan.

Bahan bacaan yang bakal dihadirkan mulai dari SD, SMP, SMK, SMA, maupun Perguruan Tinggi (Kampus) dan umum, untuk meningkatkan minat baca.

Pemimpin Redaksi Teropong malut.com Idhar Abd Rahaman menjelaskan  Alhamdulillah, sejauh ini suda ada orang yang siap membantu atau menyubangkan Buku di literasi Publik Teropong Malut.com

Maksud dan tujuan kami membangun Literasi publik karena kami lihat minat baca kita di Maluku Utara dan warga/anak-anak di Kota Ternate ini, masi di bawa rata-rata.

“Dengan literasi publik ini, kami ingin berkontribusi ingin memberikan dampak positif bagi peningkatan SDM dimulai dari lingkungan RT/RW maupun Pemkot sehingga menciptakan SDM yang handal,” katanya.

Dalam waktu dekat Literasi ini suda jalan, dan di resmikan. “Kami akan berusaha mengundang Lurah, RT, RW, Camat, dan Kampus FKIP Unkhair, Dinas Pendidikan Kota Ternate, Dinas Pendidikan Provinsi dan  DPRD untuk menghadiri Peresmiannya,” pungkasnya. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *