Tingkatkan Kedisiplinan, Disketpang Terapkan Apel Pagi dan Sore

Halteng, TM.com – Kedisiplinan kerja merupakan salah satu unsur suksesnya sebuah Instansi di setiap daerah. Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Halteng, Fatima Hasyim berupaya meningkatkan kedisiplinan ASNnya dengan melaksanakan apel pagi saat masuk dan apel sore saat pulang secara rutinitas.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Fatima Hasyim diruang kerjanya di kilo meter 3 desa Fidi Jaya Kecamatan Weda Kamis, (19/2/2020) siang tadi.

Seluruh pegawai harus meningkatkan kedisiplinan kerja mereka. Kediplinan dimaksud terkait dengan disiplin masuk kantor dan juga disiplin mengikuti apel pagi dan sore,” ujarnya saat ditemui siang tadi diruang kerjanya.

Tingkatkan Kedisiplinan, Disketpang Halteng Terapkan Apel Pagi dan Sore

Menurut mantan Kepala Dinas Pertanian ini, setiap ASN harus rajin mengikuti apel setiap pagi dan sore. Sebab dengan begitu, sikap ASN tersebut sudah mencerminkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Bukan cuma pada pimpinan, tapi juga kesetiaan terhadap dirinya sendiri serta selaku abdi negara,” akunya.

Apel pagi dan sore kami lakukan secara rutinitas. Lebih lanjut Fatima mengatakan, apel pagi dan sore wajib dihadiri seluruh Pegawai. “Bagaimana kinerja Dinas Ketahanan Pangan akan berlangsung optimal jika PNS nya lalai dan tidak mau mengikuti apel,” pungkasnya.

Kadis menjelaskan, pelaksanaan apel sehari dua kali ini merupakan instruksi dari pimpinan untuk mengimplementasikan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai sehingga jika tidak mengikuti tentu akan ditindak sesuai dengan aturan yaitu penerapan sanksi,” tandasnya.

Fatima menambahkan bahwa apel pagi dan sore bisa dimanfaatkan untuk mengabarkan kegiatan dan informasi penting yang harus diketahui oleh semua ASN dari total 43 orang dari 31 PNS dan 12 orang PTT sehingga mereka mengetahui kegiatan apa yang sedang dilaksanakan oleh tiap-tiap seksi,” terangnya. (Ode)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *