Slider

Tingkatkan Minat Baca, Pemkab Sula Gelar Perpustakaan Keliling Sekolah

SANANA TM – Guna meningkatkan minat baca, Pemkab kepulauan Sula melalui Dinas kearsipan dan perpustakaan daerah kabupaten kepulauan Sula melaksanakan kegiatan pelayanan perpustakaan diberbagai sekolah dan lingkungan masyarakat.

Program Pelayanan Perpustakaan Keliling yang dilaksanakan oleh dinas Kearsipan dan perpustakaan kabupaten kepsul terhitung sejak 7-12 November 2019. kemudian kegiatan bertajuk leterasi tersebut sasarannya ke setiap lembaga pendidikan terutama SD dan SMP dan masyarakat sekitar dalam wilayah kepulauan Sula, “Program perpustakaan keliling untuk mencerdaskan umat dan bangsa khususnya dikepulauan Sula” Ungkap Kepala Dinas Kaersipan dan Perpustakaan Kepsul Ihwanudin Umasangadji.

Ihwanudin melanjutkan, Kegiatan perpustakaan keliling bertujuan menjawab kebutuhan informasi atau ilmu pengetahuan bagi masyarakat maupun anak sekolah.Dengan demikian melalui program tersebut pihaknya mendatangi lingkungan masyarakat maupun sekolah dalam wilayah kepulauan Sula menggunakan mobil dan buku buku bacaan.

Selain itu,Kegiatan ini juga untuk memberikan sumber informasi yang berimbang bagi anak sekolah dan masyarakat sehingga tidak mudah mengkonsumsi informasi, “ini jaman semakin kompleks anak didik dan masyarakat harus dibekali dengan ilmu pengethuan sehingga tidak mudah menerima informasi Hoax” Jelasnya.

Mantan Kadis Kominfo Kepsul itu menambahkan,Program perpustakaan keliling Kedepan akan lebih digenjot lagi, Namun direncanakan bertahap, “Sementara ini program perpustakaan keliling masih seputar pulau sulabesi kedepan kegiatan serupa juga akan kita genjot bahkan di laksanakan dipulau mangoli” Tutupnya. (Adl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *