Trofi Bergilir Savala Open Turnamen Cup II, Mirip Piala Presiden

  • Share

HALSEL-TeropongMalut.com, Perhelatan pertandingan sepak bola Savala Open Turnament (SOT) Cup II yang diselenggarakan oleh Pemuda desa Kupal, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) telah memasuki babak final.

Partai puncak dijadwalkan digelar pada Jumat, tanggal 3 Desember 2021 yang mempertemukan dua tim kuat yakni 0p Natasha Fc versus Godweel Fc. sementara final perebutan juara ke 3 dilangsungkan pada Kamis, 2 Desember 2021 antara Lapas Labuha versus Bibinoi Fc.

Selain penggalangan dana untuk Masjid, panitia SOT Cup II juga tak mau ketinggalan dengan filosofi sepak bola sebagai sarana pemersatu,
dengan slogan “Mo Dhet Thapso” dan “Bolimo Karo Somanamo Lipu,” SOT Cup II juga menjadi ajang Silaturahim sekaligus sebagai bakti terhadap kampung halaman.

Pertandingan yang dibuka langsung oleh Bupati Halmahera Selatan H. Usman Sidik itu, akan menampilkan sebuah trofi bergilir bak piala Presiden di final nanti.

Gunawan Ahmad, Sekretaris Panitia SOT Cup II kepada media ini Selasa, (30/11/2021) mengungkapkan trofi yang mirip dengan piala Presiden saat ini sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Bacan Halsel.

“Iya benar Trofi yang nantinya jadi piala bergilir itu memang mirip piala Presiden, tapi tidak seratus persen mirip, hanya punya kesamaan, untuk sementara masi dalam pengiriman dari Ibu kota,” tutur Gunawan.

Gunawan juga menambahkan, nantinya tim-tim juara juga akan mendapatkan trofi bergilir, piala tetap, medali untuk tiap pemain serta perangkat pertandingan dan sejumlah bonus uang tunai.

“Untuk juara 1, 2, 3, dan 4, akan diberi bonus dengan sejumalah uang Tunai, trofi bergilir untuk juara 1 disertai piala tetap dan medali untuk setiap pemain, serta para wasit,” jelas Gunawan

Kepada media ini Gunawan jelaskan, trofi mirip piala Presiden memiliki tinggi 65 cm dan lebar sekitar 25 cm serta dibuat dengan menggunakan kayu jati tua dan mungkin konsep trofi piala Presiden SOT Cup II ini adalah pertama kali di Maluku Utara.

“Konsep trofi untuk SOT Cup II kali ini memang sengaja mirip trofi piala Presiden. Untuk tinggi sekitar 65cm dan lebar 25cm dan bahanya pakai Jati tua. Ini barangkali trofi unik dan menarik, Mungkin barangkali pertama di Maluku Utara” Jelas Gunawan tersenyum. (Mursal/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *