Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan, PPG FKIP UNKHAIR Ternate Gelar Evaluasi

  • Share

Ternate,Teropong Malut.com,
Program Pendidikan Profesi Guru PPG Dalam Jabatan (FKIP-UNKHAIR) Ternate pada Sabtu 11 Desember 2021 menggelar evaluasi Laporan Pelaksanaan PPG Daljab 2021, di Hotel Muara lantai 3 Kie Raha Keluarahan Santiong Ternate Tengah Kota Ternate Provinsi Malut.

Rapat Evaluasi PPG itu di buka langsung oleh Rektor Universitas Khairun Dr Ridha Ajam, M. Hum

Ketua PPG FKIP UNKHAIR, Dr Syharil Muhammad, kepada awak Media menjelaskan kegiatan evaluasi dalam rangka mengevaluasi kinerja PPG Daljab FKIP UNKHAIR pada tahun 2021-2022

“Evaluasi PPG Daljab ini baik dari rapat kerjanya, rapat koordinasi antar guru pamaong, pengelola dan instruktur sehingga bisa menyamakan persepsi,” jelasnya.

PPG di mata seorang Dosen dan Guru pamong mungkin yang pertama memiliki pandangan  PPG ini seperti program penyetaraan S1, yang kedua cara pandang mereka terhadap PPG  pola atau model pembelajranya seperti pelajaran S1, Padahal model PPG bukan seperti itu.

PPG ini diselengkaran atas dasar tahapan dan mekanisme yang telah dikrim oleh Kemendikubud melalui panitia Nasional. Atas dasar itu Panitia PPG  setiap saat dalam penyelengara selalu melakukan evaluasi.

Dekan FKIP UNKHAIR Ternate, Dr Abd Rasyid Tolangara, M.Si, menyampaikan kegitan evaluasi dilakukan untuk mengevaluasi baik itu akademiknya, jadwal, pelaksanaanya, para pengajar baik itu dosen maupun guru pamong.

Peserta PPG kebanyakan dari luar daerah di Malut sangat minim. kegitan ini menjadi motivasi kita semua, baik itu pelajar, dosen dan guru pamong.

PPG Kedepan kami harus memperbanyak sosialisasi dan mendorong di dinas pendidikan  Kabupaten/Kota sampai dinas pendidikan Dikbud Provinsi Malut, untuk mengikut sertakan Guru-Guru dalam PPG.

Karena tujuan PPG ini untuk memberbaiki pelaksananan pembelajarannya, memperbaiki mutu pembelajaran dan model pembelajaranya.

Kegitan PPG kurang lebih 4 tahapan ini yang diikuti peserta dari sabang sampai maroke,  Malut memeliki peserta yang sangat minim.

“Harapan kami Program PPG ini Pemda, Pemkot, dan Pemprov Malut bila perlu membiayai dan memfasilitasi Guru-Guru sehingga mereka ikut PPG. Bagimana berbicara mutu dan kemajuan pendidikan di suatu daerah jika progam PPG ini minim pesertanya,” ujarnya.

“Pemprov dan pemkot, pemkab dan Pemprov  harus serius melihat Pendidikan,” ajaknya. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *