Wantimpres RI, Agung Laksono Kuker ke Halteng

  • Share

GMNI Malut Manfaatkan untuk Bersilaturahmi

Halteng-Teropongmalut.com, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Maluku Utara (GMNI MALUT) pada Sabtu (02/10) memanfaatkan kunjungan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Wantimpres RI) Dr. Agung Laksono, yang sedang berkunjung ke Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, untuk bersilaturahmi.

Agung Laksono, menerima perwakilan GMNI Malut di tempat nginap Ekowisata Nusliko, Kota Weda, Kabupaten Halmahera Tengah.

Dalam Silaturahmi itu, Ketua DPD GMNI Maluku Utara, Nimrod Lasa May, diminta untuk menyampaikan Aspirasinya oleh Wantimpres Agung Laksono secara langsung.

Kata Nimrod, Ada tiga poin yang ia, sampaikan kepada Agung Laksono, yakni, Kawasan Industri Rempah (KIR) Di Maluku Utara, Kawasan Industri, dan Kinerja Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam Vaksinasi Covid-19 di Maluku Utara.

Menanggapi itu, Agung Laksono mengungkapkan dari ke-3 poin yang disampaikan oleh adik-adik GMNI, ia, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh untuk ditindak lanjuti.

“Yang paling terpenting tentang Kawasan Industri Rempah-rempah harus diadakan di Provinsi Maluku Utara yang secara identitasnya rempah-rempah,” Tanggap Wantimpres Agung Laksono,.

“Aspirasi adik-adik GMNI ini harus disampaikan juga secara tertulis agar dapat diupayakan ke Pemerintah Pusat melalui jalur saluran Anggaran Negara,” ajak Agung Laksono.

Agung Laksono juga berpesan agar masyarakat Maluku Utara tetap tertib menjalankan Protokol kesehatan, tetap menjaga kesehatan dan harus wajib vaksin, karena menurut data Polda Maluku Utara, masyarakat Malut masih pada partispasi vaksinasi terendah.

“GMNI Malut diharapkan agar tetap membantu pemerintah dalam hal mencegah terjadinya penyebaran wabah virus corona, melalui kerja sama vaksinasi,” harap Agung Laksono.

Agung Laksono melakukan kunjungan kerja ke Weda Kabupaten Halmahera Utara dengan tiga agenda yakni

  1. Memantau efektifitas tambang PT. IWIP (manajemen PT.IWIP)
  2. Meninjau pelaksanaan vaksinasi masal (Pemda Halteng) dan
  3. Mengunjungi Ekowisata Nusliko. (Ikwan/red)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *