Slider

Warga Sawai Itepo Desak PT Tekindo Energi Prioritas Pekerja Lokal

Halteng TM.com – Sejumlah warga desa Sawai Itepo (lingkar tambang) Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah Senin, (12/08/2019) sore kemarin di desa Sawai Itepo kepada awak media mengeluhkan perekrutan tenang kerja pada PT Tekindo Energi. Dimana konon katanya pihak perusahaan tak memprioritaskan tenaga kerja lokal dilingkar tambang.

“Pihak perusahaan lebih prioritaskan tenaga kerja dari luar Halteng. Padahal, pemilik perusahaan menyatakan dalam acara pemuatan ore perdana baru-baru ini akan memprioritaskan tenaga lokal terutama diwilayah lingkar tambang,” jelas Simon warga setempat.

Tasrif U Peley

Terkait perihal diatas, Tasrif U Peley Kabid Komunikasi Komite Pemuda Nasional Indomesia (KNPI) Halteng melalui rilisnya mendesak kepada seluruh pihak perusahaan yang beraktivitas pertambangan di Halteng untuk lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal sesuai kebutuhan investasi.

“Karena jangan sampai tenaga kerja lokal banyak yang berprofesi sebagai pengangguran dan membuat hal-hal yang membingungkan perusahaan nantinya. Untuk itu, prioritaskan tenaga kerja lokal agar pengangguran di Halteng semakin berkurang, dan pada gilirannya membuat perusahaan semakin efektif dalam beraktivitas,” pintahnya.

“Harapannya adalah agar dapat menjadi mitra yang baik dalam besinergi dengan seluruh elemen demi kemajuan Halteng,” tandas Kabid Komunikasi KNPI Halteng.

Secara terpisah bagian Manager HRD PT Tekindo Energi bapak Antony ketika dimintai tanggapan terkait perihal diatas via pesan whatsapp Selasa, (13/08/2019) siang tadi menyatakan bahwa “selama ini kami sudah secara terbuka memberikan kesempatan kerja kepada warga desa sekitar, tapi sebagian tidak memenuhi kompetensi,” terangnya singkat. (Ode)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *