Slider

Wujudkan CSR dan PPM, PT Tekindo Energi Kembali Serahkan Dua Unit Mobil

Halteng, TM.com – Dalam rangka membantu Pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk mendorong sekaligus mempercepat proses pembangunan Nasional. PT Teka Mining Resources dan PT Tekindo Energi kembali menyerahkan dua unit mobil kepada Bupati Halteng Drs Edi Langkara MH guna keperluan masyarakat di lingkar tambang khususnya masyarakat Kecamatan Weda Tengah Senin, (11/11/2019) siang tadi.

Acara serah terima kedua mobil tersebut berlangsung di Site PT Tekindo Energi di desa Lelilef Woebulen Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah. Sekaligus di hadiri oleh Bupati Halteng Edi Langkara dan sejumlah pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Halteng. Hadir pula Camat Weda Tengah M Risky Hasyim dan tujuh Kepala Desa bersama ratusan warga masyarakat lingkar tambang. Turut hadir perwakilan Kapolres Halteng, Kodim 1511/Weda, Danramil 1505-02/Weda.

Presiden Direktur Yohanes J. Tendean dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk mendorong dan mempercepat proses pembangunan sektor industri pertambangan sebagai bagian dari proses pembangunan nasional dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang telah membawa perubahan terhadap kehidupan masyarakat.

Perusahaan menyadari bahwa keberhasilan perusahaan tidak terlepas dari dukungan dan hubungan yang harmonis dari masyarakat, sehingga terciptanya kondisi yang kondusif serta saling memguntungkan dengan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, perusahaan memiliki kewajiban dan tanggungjawab secar hukum, sosial, moral serta etika terhadap kepentingan masyarakat lingkar tambang sehingga perusahaan PT Teka Mining Resources (TMR) dan PT Tekindo Energi (TE) menyerahkan dua unit mobil yakni 1 unit Bus Sekolah dan 1 unit Ambulance kepada Bupati Halteng Edi Langkara untuk dikepentingan masyarakat khususnya masyarakat di lingkar tambang,” terang Presiden Direktur dalam sambutannya.

Hal tersebut merupakan salah satu tanggungjawab sosial perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility/Program Pemberdayaan Masyarakat (CSR/PPM) yang peduli terhadap dunia pendidikan dan kesehatan,” tandasnya.

Tujuan Bus Sekolah dan Ambulance itu agar dapat menunjang kebutuhan dan fasilitas transportasi masyarakat lingkar tambang dapat terpenuhi, mulai dari pendidikan dan kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Edi Langkara menyampaikan apresiasi kepada perusahaan yang tak terhingga yang mana perusahaan telah memberikan bantuan yang sudah berulang – ulang kepada masyarakat lingkar tambang. Dan hari ini kembali menyerahkan 1 unit mobil Bus Sekolah dan 1 unit mobil Ambulance bagi warga lingkar tambang di Kecamatan Weda Tengah.

Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar mendukung Investasi yang telah di wujudkan oleh Presiden Direktur Yohanes J Tendean atau sapaan akrabnya Om Anes biar lebih akrab,” ucap Bupati. (Ode)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *