Yayasan Kimalaha Siap Laksanakan Arahan Kemensos RI

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Direktur Yayasan Kimalaha Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara Ikhlas Yudha Pramono alias Eko mengaku senang dan bahagia dengan kunjungan dari dua direktur Kementrian Sosial ke Kantor Yayasan Kimalaha di Kelurahan Jati Trans, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara pada Sabtu (09/10).

Kunjungan dari Direktur Lansia Andi Hanindito dan Direktur Tuna Sosial Budi Kusumo, kata Eko membawa berkah bagi Yayasan Kimalaha karena Yayasan Kimalaha, diberi tugas dan tanggung jawab untuk membuka semua akses atau multi layanan sosial tingkat Provinsi Maluku Utara dan diharapkan menjadi pelopor multi layanan sosial kepulauan untuk kawasan timur Indonesia.

“Kami diminta oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk membentuk Pokja (Kelompok Kerja) yang akan mengkoordinir semua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) se-Malut yang menjadi mitra kerja Kementerian Sosial untuk nanti dibentuk Pokja untuk tiap-tiap klaster layanan,” jelas Eko.

Foto: Bersama antara Pengurus Yayasan Kimalaha dengan rombongan dari Kemensos RI di depan kantor Yayasan Kimalaha Kota Ternate (Sabtu 09/10).

Eko mengaku pihaknya tinggal menunggu petunjuk teknis (Juknis) tentang Pokja Multi layanan sosial dari Kemensos untuk nanti dipelajari dan dilaksanakan.

“Kami tinggal menunggu juknis saja, jika juknisnya sudah, ada kami tinggal rapat dan membentuk Pokja tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota,” jelas Eko. (Tim/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *