01 Polres Halteng Apresiasi Saran dan Kritikan, dan Himbau Laporkan Ancaman Penyakit Masyarakat

Reporter : Odhe
Editor : Redaksi

HALTENG, Teropongmalut.comKapolres Halmahera Tengah, AKBP Faidil Zikri SIK, kepada media mengapresiasi saran dan kritikan masyarakat melalui media sekaligus menghimbau melaporkan kinerja kepolisian dan tindakan yang mengancam masyarakat seperti peredaran minuman keras, narkoba, dan tindakan kriminal lainnya.

O1 Polres Halteng juga bilang bahwa saran dan kritikan masyarakat merupakan bentuk bahan evaluasi dan kinerja terhadap pelayanan Polres Halteng dan berharap memberikan informasi terkait tugas pokok (tupoksi) kepolisian untuk menuju suatu perubahan.

Tak hanya itu, Kapolres juga meminta kepada seluruh masyarakat agar menginformasikan kepada kepolisian tentang adanya ancaman tindak pidana seperti peredaran minuman keras (miras), peredaran kayu olahan ilegal (tanpa dokumen), penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) secara ilegal agar pihaknya segera memproses hukum,” tegasnya.

Kepolisian dan masyarakat harus bersinergi dalam menindaklanjuti sebuah informasi agar dapat menekan tindakan kriminal dan ancaman masyarakat dan kinerja pelaku ilegal yang berpotensi merusak pikiran masyarakat, merugikan daerah dan negara. Hal ini tak perlu dibiarkan karena masyarakat bertindak sebagai fungsi kontrol,” tandasnya.

Untuk itu, sekali lagi dihimbau kepada seluruh masyarakat Halmahera Tengah jangan segan-segan melaporkan suatu tindakan yang mengancam masyarakat, begitu juga dengan kinerja para personil kepolisian yang dengan sengaja melakukan hal-hal yang bertentangan dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi),” tuntasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *