Slider
283 views

32 Desa di Halteng Segera Gelar Pilkades

HALTENG-Teropongmalut.com, Dinas pemberdayaan masyarakat Desa menjadwalkan dalam waktu dekat bakal melaksanakan Pemilihan kepala desa pada sejumlah desa di kabupaten Halmahera tengah.

Rivani A Rajak Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa yang ditemui Teropongmalut.com, Senin (03/05/21) menjelaskan saat ini tahapan Pilkades sudah memasuki tahapan penyaringan.
Tahapan ini dilakukan setelah panitia Pilkades tingkat desa melakukan tahapan penjaringan yakni pedaftaran bakal calon yg dimulai dari tanggal 12 April-20 April dan dibuka lagi sampai dengan tanggal 25 April jika jumlah calon yg mendaftar kurang dari 2 orang.

“Sesuai jadwal tahapan yang ditetapkan oleh SK bupati Halmahera tenggah melalui Nomor 140/KEP/69/2021 Tanggal 04 Fabuari 2021,” ujar Rivani A Rajak.

“Tahapan penyaringan dimulai tanggal 1 Mei-10 Mei yakni penelitian berkas bakal calon dan untuk pemberkasan dibuka sampai tanggal 20 Mei 2021,” kembali Rivani menjelaskan

Desa-desa yang ikut serta dalam Pilkades
di Halteng yakni Desa goeng, Desa Wedana, Desa Nusliko.

Kecamatan Weda selatan: Air salobar, Desa Kwitang Jaya, Desa Loleo, Desa Sumber Sari.
Kecamatan Weda tenggah: Desa Waykok, Desa Wajarana, Desa Kulo Jaya, Desa lelilef, desa Woyebulen, desa lelilef sawai, desa Kobe.

Kecamatan Weda Utara: desa sagea, desa gemar, desa Wale.  Kecamatan Weda timur: desa kotalo, desa yeke, desa dote.

Kecamatan Patani barat: Desa moriala, desa banemo.
Kecamatan Patani : Desa Bakajaya, Desa yeisowo, Desa Wailegi. Kecamatan Patani utara: Desa Maliforo Kecamatan Patani timur: Desa Damuli, Desa Nursifa.

Kecamatan Pulau Gebe: Desa Sanafi, Desa Umera, desa umiyal, desa elfanun, desa yam.
” Total semua ada 32 desa yang bakal gelar pemilihan kepala desa,” ujar Rivani.

Untuk anggaran Pilkades bersumber dari APEDES(desa) Maupun APBD dalam hal ini ADD dan juga kabupaten maupun desa terkait operasional tugas dan fungsi panitia.

“Dalam pelaksanaan Pilkades mari kita sama-sama menjaga ketertiban, memperkokoh silaturahmi sehingga tidak lagi terpecah belah dengan kepentingan-kepentingan.
Saya harap Pilkades ini aman dan kondusif,” pungkas Rivani A Rajak. (Bismar/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *