34 Warga Binaan Rutan Weda Dapat Remisi HUT RI ke 78

Penulis : Lamagi
Editor : Odhe

HALTENG, Teropongmalut.comSebanyak 34 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Weda Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara mendapat remisi dari Menteri Hukum dan  Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023 sekaligus diikutsertakan dalam upacara pengibaran merah putih yang berlangsung di Pandopo Falcilno Weda Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda Kamis, tanggal 17 Agustus 2023 pagi tadi.

Pemberian remisi pada puluhan warga binaan itu dilakukan secara simbolis terhadap lima perwakilan yang bertempat di Pandopo Falcilno Weda dengan disaksikan ribuan masyarakat melalui Penjabat Bupati Halteng, Dr. Ir Ikram M Sangadji M.Si sekaligus menyerahkan SK remisi kepada lima perwakilan warga binaan tersebut.

Pj. Bupati serahkan SK Remisi secara simbolis kepada Lima perwakilan Warga binaan Rumah Tahanan Weda

Kepala Rutan Kelas IIB Weda Nurcholish mengatakan pada HUT ke-78 RI sebanyak 34 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Weda mendapat remisi. Dia menjelaskan remisi diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada WBP, karena telah mengikuti program binaan dengan baik sesuai peraturan yang berlaku.

“Dari total 65 warga binaan, 34 yang mendapatkan remisi yang bervariasi paling sedikit 1 bulan dan paling banyak 4-5 bulan. Dari 34 warga binaan ini, ada yang berperkara Narkoba, KDRT, PPA, dan Penganiayaan berat,” ujarnya.

Ka Rutan Weda mengaku sangat bersyukur karena pemberian remisi dapat di lakukan di Pandopo Falcilno Weda yang disaksikan ribuan masyarakat,” tandas Nurcholish.

Dia pun berharap kepada masyarakat agar menghindari perbuatan tindak kejahatan, jangan mau menjadi calon penghuni rumah tahanan, tapi bekerja keraslah untuk menjadi penghuni rumah tangga yang penuh tanggung jawab,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *