52 Calon Maba Unibrah Lulus Tes Jalur Mandiri

Penulis : BUR
Editor : Odhe

SOFIFI, Teropongmalut.com – Universitas Bumi Hijrah (Unibrah) Tidore baru-baru ini menyelenggarakan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Jalur Mandiri Gelombang I dan II diruang Rapat Akademik kampus dua Desa Ake Kolano Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Sebanyak 52 calon Mahasiswa Baru (Maba) yang masuk sebagai peserta seleksi perguruan tinggi melalui jalur mandiri. Mulai dari lulusan SMA, SMK, MA dan Sekolah Sederajat dari berbagai Kabupaten/Kota yang tersebar di 38 Provinsi di Indonesia.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unibrah Tidore, Suratman S. Naim, M.Pd usai sholat Jumat, (25/08/2023) mengatakan bahwa, seleksi masuk Perguruan Tinggi ini bertujuan menyeleksi Mahasiswa/i baru yang memiliki kompetensi sebagai persyaratan masuk Perguruan Tinggi, juga sebagai salah satu komponen seleksi penerima beasiswa.

Suratman juga bilang, seleksi Kompetensi Masuk Perguruan Tinggi merupakan prasyarat menjadi Mahasiswa/i di Universitas Bumi Hijrah Tidore, yang nantinya Mahasiswa/i memiliki kompetensi pengetahuan Akademik, dan ini dijadikan tolak ukur seleksi beasiswa nantinya.

Olehnya itu lanjut dia, Unibrah Tidore merupakan satu satunya Perguruan Tinggi Swasta yang berada di jantung ibu kota Provinsi Maluku Utara, berada di Desa Ake Kolano yang merupakan satu-satunya kampus strategis dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikan tinggi. Jadi sudah saatnya Pemerintah Daerah, baik itu Pemerintah Kota Tidore, maupun Pemerintah Provinsi lebih memperhatikan Universitas Bumi Hijrah Tidore yang berada di Sofifi saat ini,” pintahnya.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru yang juga Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan ini menyampaikan bahwa saat ini Universitas Bumi Hijrah Tidore yang berada di Sofifi masih membuka pendaftaran Tes Masuk kepada siswa-siswi di 38 Provinsi untuk mendaftar, dan menimbah ilmu di Universitas Bumi Hijrah Tidore.

Universitas Bumi Hijrah Tidore memiliki 6 Fakultas dan 11 Program Studi Strata Satu (S1), yang terdiri dari Fakultas Ilmu Komunikasi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Pendidikan, dengan Program Studi, Kimia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Penjaskesrek, Fakultas Ilmu Pemerintahan, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Tehnik, dengan Program Studinya Tehnik Arsitektur, dan Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dengan Program Studi Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Ekonomi, dengan Program Studinya Akuntansi, dan sudah Terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi,” katanya.

Saat ini kata dia, Panitia Penerimaan Mahasiswa/i Baru (PMB) Universitas Bumi Hijrah Tidore masih menerima pendaftaran Mahasiswa/i baru Gelombang III awal September. Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Sosialisasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru, Karjo Nalu, M.Si. menyampaikan “Penemerimaan Mahasiswa/i Baru jalur mandiri terdapat (2) kategori yaitu reguler untuk Siswa yang selesai menempuh SMA,SMK, MA Sederajat, dan nonreguler untuk pegawai maupun honorer yang belum memiliki kualifikasi pendidikan sarjana Strata Satu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *