AIPI Malut Minta Wali Kota Ternate Akhiri Rangkap Jabatan Pimpinan OPD

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Maluku Utara meminta Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman, untuk segera mengakhiri kebijakannya merangkapkan jabatan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Ternate yang terjadi saat ini.

Sebab pimpinan OPD rangkap jabatan membuat pelayanan publik menjadi tidak efektif dan efisien alias rendah produktivitas OPD yang rangkap jabatan. Demikian dijelaskan Ketua AIPI Malut Dr Saiful Ahmad, kepada TeropongMalut.com di Kota Ternate Kamis 4 November 2021.

Selain produktivitas rendah, rangkap jabatan lanjut Saiful Ahmad, sifatnya sementara saja. Untuk itu Wali Kota sudah harus mengambil langkah cepat, tegas dan terukur dengan menempatkan orang-orang terbaiknya dalam OPD-OPD yang sementara rangkap jabatan sehingga tidak menimbulkan persepsi negatif dari publik terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kota Ternate.

“Sudah saatnya Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman melakukan penyegaran untuk menghindari over lap, diantaranya Wali Kota harus mengambil langkah cepat terhadap jabatan-jabatan rangkap, dengan menempatkan orang-orang terbaiknya ke OPD-OPD yang sementara dirangkap,” harapnya.

Wali Kota kata Dr Saiful, tidak bisa membiarkan alias meninabobokan orang rangkap jabatan, itu perlu dilakukan untuk mengurangi spekulasi politik dan isu-isu yang tidak sedap tentang hubungan Wali Kota dengan Wakil Wali Kota yang selama ini berhembus. (Dar/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *