Andri Hukom: Ashari Turuy, Ada di Partai Berkarya Versi Mana Kita Tidak Tau

  • Share

Ternate-TeropongMalut.com, Sekretaris Wilayah (Sekwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara pimpinan Tomi Suharto atau Hutomo Mandala Putra (HMP) Andri Hukom, mengklarifikasi pernyataan Ketua DPW Partai Beringin Karya (Berkarya) pimpinan Muhdi PR yang menyatakan bahwa Partai Berkarya Malut pimpinan Muhdi PR memutuskan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap satu anggota DPRD Provinsi Maluku Utara atas nama Ashari Turuy, karena yang bersangkutan telah berafiliasi ke Partai Berkarya pimpinan Tomi Suharto.

Andri Hukom, menegaskan bahwa Ashari Turuy, pada bulan Februari 2021 lalu telah diajukan oleh DPW Partai Berkarya Malut pimpinan Tomi Suharto, ke DPP untuk dilakukan pencabutan Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan demikian dia bukan lagi bagian dari Partai Berkarya Pimpinan Tomi Suharto. Demikian ditegaskan Andri Hukom, kepada TeropongMalut.com di Kota Ternate Jumat (15/10).

“Sebelumnya Ashari Turuy juga tidak mengakui DPP Partai Berkarya dibawa pimpinan Tomi Suharto, karena itu KTA yang bersangkutan diusulkan oleh DPW ke DPP untuk dicabut oleh DPP Partai Berkarya,” tegas Andri.

Andri, mengaku bingung Ashari Turuy, berada pada Partai Berkarya versi yang mana. Sebab yang bersangkutan oleh DPW Partai Berkarya versi Hutomo Mandala Putra (HMP) telah diplenokan untuk dicabut KTA-nya.

Sebelumnya Ashari Turuy, oleh DPW Partai Beringin Karya (Berkarya) Malut pimpinan Muhdi PR, memutuskan untuk mengusulkan Pergantian Antar Waktu (PAW) ke DPP Partai Berkarya dan usulan DPW Partai Berkarya Malut itu disetujui oleh DPP Partai Berkarya dan surat PAW terhadap Ashari Turuy dari DPP Partai Berkarya telah terbit dan telah disampaikan ke Gubernur Malut, Ketua DPRD Provinsi Malut dan KPU Provinsi Malut. (Tamsil/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *