Angkut BBM Illegal, Mobil Traga Putih Asal Tobelo Ini Diamankan di Polres Halteng 

Exif_JPEG_420

Penulis : Odhe 

Editor : Redaksi

HALTENG, Teropongmalut.com – Personil Polres Halteng yang berjaga di Pos pintu masuk Portal Moreala desa Wedana Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah Jumat tanggal 19 Januari 2024 sekira pukul 10.13 WIT berhasil mengamankan sebuah mobil Isuzu Traga Putih DB 8894 FJ yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diduga Minyak Tanah (Mita) bersubsidi.

Terkait pengamanan mobil Isuzu Traga Putih yang kedapatan mengangkut BBM Mita Illegal tersebut, Erwin salah satu penyidik Tipiter Satuan Reskrim Polres Halteng kepada media mengatakan bahwa pemilik BBM yang diamankan saat ini bernama bapak Abbas,” jelas Erwin Sabtu, tanggal 20 Januari 2024 pukul 10.15 WIT melalui pesan suara watshapp.

Erwin mengaku bahwa pemilik BBM tersebut sudah kami Lidik dan rencananya akan dikembangkan sehingga sebentar kami akan menuju di Tobelo dimana sumber BBM Mita itu berasal. BBM jenis Mita (bersubsidi) sebanyak 2000 liter atau 2 ton tersebut akan didistribusikan ke Lelilef Kecamatan Weda Tengah. 

BBM bersubsidi itu di kemas kedalam jerigen berukuran 25 liter sebanyak 80 buah kemudian diangkut menggunakan mobil Isuzu Traga Putih DB 8894 FJ. Sampainya di pintu masuk Kota Weda tepatnya di Portal Moreala desa Wedana diperiksa petugas kepolisian Polres Halteng, karena pendistribusian BBM minyak tanah itu tak ada dokumen sama sekali alias illegal sehingga diamankan untuk dilidik,” sebutnya seraya meminta perihal ini dikonfirmasi lagi ke atasannya yakni Kasat Reskrim Polres Halteng.

Seruan itu pun ditindaklanjuti ke Kasat Reskrim Polres Halteng Iptu Rio Febri Wiratama Sabtu tanggal 20 Januari 2024 via pesan singkat (watshapp) pukul 10.33 WIT, namun hingga berita ini ditayangkan, Kasat Reskrim Polres Halteng belum memberikan keterangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *