Bacaleg Perempuan PPP Dapil  Makayoa Tampil dengan Gagasan Perubahan

Ternate-TeropongMalut.com, Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Halmahera Selatan mendorong kaum perempuan untuk terjun ke dunia politik dengan ikut mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan pada pemilu tahun 2024.

Salah satu perempuan milenial yang mengambil kesempatan itu adalah
Wamila B. Hi Lajulumani, wanita kelahiran Desa Suma, Pulau Makian, Kabupaten Halsel, Provinsi Malut itu memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai calon legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Makeang Kayoa.

Salah satu motivasi yang mendorong Wamila untuk ikut berperan aktif pada pileg 2024 adalah ingin memperjuangkan nasib masyarakat di Pulau Makeang dan Pulau Kayoa melalui jalur legislatif.

“Salah satu cara mempercepat tingkat kesejahteraan masyarakat di Dapil Makayoa adalah melalui jalur politik. Sebagai warga Makayoa, kami memiliki tanggung jawab Moral untuk itu kami akan berkolaborasi dengan masyarakat untuk mengawal aspirasi masyarakat secara umum dan aspirasi kaum permpuan Makayoa,” jelas Wamila.

Wamila, menilai Pemuda/i milenial kurang mendapat perhatian pemerintah Kabupaten Halsel. Salah satunya contoh di dunia pendidikan. Akibatnya Pada saat adik-adik lulus SMA dengan impian ingin kuliah. Namun karena ketebatasan ekonomi mereka lebih memilih masuk ke perusahaan tambang, ketimbang kuliah. Padahal mereka generasi milenial mestinya dirawat untuk 10-20 tahun kedepan untuk daerah, ini di sebabkan kurang kepedulian dinas terkait.

Tidak hanya itu, salah gagasan yang ingin diperjuangkan Wamila adalah mendorong peningkatan ekonomi lokal melalui sektor perikanan. Untuk itu Sumber Daya Manusia (SDM) Masyarakat Nelayan perlu ditingkatkan sehingga memiliki kemampuan untuk mengelola sumber daya alam yang ada di kawasan Makayoa.

Wamila, yang juga merupakan salah satu Kader Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) sayap PPP Provinsi Maluku Utara itu mengaku optimis bisa merebut 1 kursi DPRD dari Dapil Halsel 2 Makeang Kayoa.

Saat ini Wamila sedang dalam Proses ujian Skripsi pada jurusan Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) FKIP UNKHAIR Ternate.

“Dengan antusiasnya teman-teman  dari berbagai kampus di Kota Ternate dan teman-teman dari seluruh Desa Makayoa, yang memberikan dukungan kepada saya dan mereka dan siap bekerja,” jelas Wamila.

“saya optimis sebagai perempuan milenial Insa Allah kami bekerja keras untuk meraih 1 kursi DPRD dari dapil II Makayoa,” tandasnya penuh optimis. (Tamsil/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *