Bagian Umum dan Perlengkapan Door To Door Salurkan Bantuan Korban Banjir di Trans Waleh

Reporter : Odhe
Editor : Redaksi

HALTENG, Teropongmalut.comWarga masyarakat Transmigrasi Waleh Kecamatan Weda Utara Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara yang merupakan desa persiapan Era Fagogoru ini dikabarkan banjir menerima bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah (Pemda Halteng) melalui Bagian Umum dan Perlengkapan, Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ((BPBD).

Penyaluran sejumlah bantuan kepada warga masyarakat Transmigrasi Waleh dilakukan secara langsung oleh Bagian Umum dan Perlengkapan, Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Halteng. Aksi kemanusiaan tersebut berdasarkan program Penjabat (Pj), Bupati Halteng, Ir. Ikram M. Sangadji.

Foto door to door penyerahan bantuan kepada warga korban banjir Waleh

Kaban Bagian Umum dan Perlengkapan Pemkab Halteng, Bu Ayu kepada media akhir pekan tanggal 16 September 2023 kemarin mengaku beberapa Crew-nya door to door menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir guna meringankan beban warga.

“Bagian Umum dan Perlengkapan kemarin door to door menyalurkan bantuan beberapa bahan pokok (Bako) seperti indo mie dan Aqua kepada warga korban banjir untuk meringankan beban warga masyarakat,” ujarnya.

Anakn ada penyaluran bantuan berikutnya, jadi kemarin sekaligus dilakukan pengecekan terhadap warga masyarakat yang berdampak bencana banjir. Perihal ini juga dilaporkan kepada pimpinan dalam hal ini Pj, Bupati Halteng, Ir Ikram M. Sangadji M.Si untuk ditindaklanjuti pada seluruh pimpinan OPD,” tandasnya.

Terkait musibah tersebut, Pj, Bupati Halteng, Ir. Ikram M. Sangadji M.Si menyampaikan bahwa penyaluran bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian, simpati, dan empati Pemerintah Daerah terhadap korban banjir. Bantuan tidak hanya diberikan di kepada warga masyarakat Transmigrasi Waleh saja, tetap warga Transmigrasi Kobe yang juga terdampak banjir,” ucapnya.

Selain itu, Pj. Bupati juga mengimbau masyarakat korban banjir agar selalu menjaga kesehatan, jika diungsikan ke suatu tempat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *