Banyak Warga Tak Punya Sertifikat Vaksin Meskipun Sudah di Vaksin

  • Share

Reporter : Odhe
Editor : Reporter

Halteng, TM – Meskipun sejumlah kegiatan masyarakat saat ini sudah mewajibkan sertifikat vaksin sebagai syarat. Namun, masih banyak warga yang telah di vaksin dosis 1 belum punya sertifikat vaksin, ada apa?

Padahal, setiap orang yang sudah melakukan vaksinasi COVID-19 dosis 1 secara otomatis akan terdaftar di Peduli Lindungi dan memiliki sertifikat vaksin. Meski begitu, banyak orang yang mengaku belum mendapat sertifikat vaksin, padahal sudah vaksin dosis pertama.

Walaupun Kementerian Kesehatan telah menegaskan bahwa setiap warga yang sudah menerima vaksin COVID-19, sudah harus memiliki sertifikat dalam jangka waktu 7 sampai 10 hari setelah di vaksinasi. Namun, masih banyak warga yang mengakui belum memiliki sertifikat vaksin.

Beberapa warga kepada media pada akhir pekan ini, mengaku kami di vaksin pada saat naik kapal Ferry, akan tetapi sampai sekarang sertifikat vaksin belum kami terima sampai saat ini. Kami yang keliru atau petugas yang akan lupa menerbitkan sertifikat vaksin,” kesal warga.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *