Batalkan Undangan Pelantikan, Pimpinan DPRD Sebut Wali Kota Ternate Tak Berprikemanusiaan

Ternate-TeropongMalut.com, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate dari Fraksi Partai Demokrat Heni Sutan Muda, mengecam keras tindakan Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman, yang membatalkan undangan pelantikan salah satu calon Kepsek SMP dengan menyebut tindakan Wali Kota tidak berprikemanusiaan. Kecaman disampaikan via WhatsApp kepada redaksi TeropongMalut.com Rabu 18 Mei 2022

“Polemik pembatalan pelantikan jabatan kepala sekolah yang sebelumnya dipastikan akan dilantik oleh Wali Kota Ternate sangat jauh dari kata perikemanusiaan,” tegas Heny.

Tindakan pembatalan melalui surat oleh Wali Kota lanjut Heny, mencerminkan ketidak konsistennya pemerintahan kali ini. Selain tidak konsisten, integritas seorang Wali Kota pun dapat diragukan.

Jika pembatalan tersebut dilakukan tanpa dasar yang konstitusional, maka DPRD mengecam tindakan yang mempermalukan itu, dan yang bertanggung jawab atas semua ini adalah Wali Kota.

“Maka DPRD akan meminta penjelsan dari Wali Kota dengan memanggill kepala dinas pendidikan,” tegas Heny mengakhiri kecamannya. (Dar/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.