Begini Pesan Pj Bupati Halteng Hadiri Peringati Isra Mi’raj Tahun 1444 Hijrah/2023 Masehi

Reporter: Odhe
Editor : Redaktur

HALTENG, Teropongmalut.com – Pelaksanaan peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1444 H/2023 M yang dirangkaikan pelantikan pengurus wakil cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku yang berlangsung di Pandopo Falcilno Kota Weda di desa Fidi Jaya Kecamatan Weda Senin, (27/2/23) malam tadi.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi dan pelantikan pengurus wakil cabang Nahdlatul Ulama dengan tema “Spirit Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Mengokohkan Kesalehan Sosial dalam mewujudkan Halteng yang damai dan berkemajuan”.

Foto pelantikan wakil pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Halmahera Tengah

Hadir dalam pelaksanaan peringati Isra Mi’raj tersebut, Pj Bupati Halteng Ir Ikram Malan Sangadji, bersama Ibu, Ketua DPRD Halteng Hi Sakir Ahmad bersama ibu, Kepala Kemenag Halteng, M Qubais Baba, Ketua NU Halteng, Drs Hi Nurhalis Abubakar, mantan Wakil Bupati Halteng, Hi Gawi, Ustadz Hi Kasman.

Foto warga masyarakat hadiri peringati Isra Miraj tahun 1444 H/2023M

Turut hadir sejumlah pimpinan OPD Pemkab Halteng, para wakil rakyat, Camat, para Kepala Desa dan ratusan warga masyarakat Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah.

Peringatan Isra Mi’raj tahun 1444 Hijriah/tahun 2023 Masehi di awali dengan pembacaan kitab suci Alquran. Selanjutnya penyampaian laporan panitia pelaksana oleh Ustadz Yusuf Hasan S.Ag, dilanjutkan pelantikan puluhan wakil pengurus cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Halmahera Tengah.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Halteng Ir Ikram Malan Sangadji berpesan melalui Isra Mi’raj yang berlangsung malam ini bahwa berbagai kemajuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang sangat positif di suatu daerah tentu tidak bisa dilepaskan dari keberhasilan masyarakat daerah ini menciptakan suasana yang damai, aman dan kondusif. Aktivitas ekonomi dan pembangunan berlangsung dengan sangat baik, sementara masyarakatnya hidup dalam suasana yang rukun dan damai.

Selain kesadaran masyarakat yang kian membaik, menurut Bupati, hal ini juga terjadi berkat berfungsinya forum-forum kemasyarakatan yang selama ini banyak membantu kerja-kerja pemerintah untuk menciptakan kedamaian dan kenyamanan di tengah masyarakat menuju kemajuan sosial dan daerah. Apa lagi daerah ini dibingkai dengan falsafah fagogoru,” ujarnya.

Bupati juga bilang bahwa proses pembangunan tidak akan mungkin berjalan mulus jika daerah ini diliputi suasana kacau dan kerap terjadi huru hara. Tinggi dan lajunya Investasi di suatu daerah yang kemudian Halteng mampu berada di deretan atas dibandingkan dengan daerah lain,” tuntasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *