Besok Bakal Cawalkot Nasri Abubakar, Jadwalkan Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC PPP Kota Ternate

Saldi : Kami Optimis Paket Dengan Tauhid Soleman Dalam Pilwako 2024

Ternate – Teropong Malut com, Bakal Calon  Walikota Ternate Nasri Abubakar, melalui Liaison Officer  (LO)  M. Saldi, Pada Rabu 15 Mei 2024, mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Capang, Partai Persatuan  Pembangunan (DPC-PPP)  Kota Ternate untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Ternate. Saldi mengatakan pengambilan formulir ini sebagai bentuk keseriusan Nasri Abubakar untuk bertarung di Pilwako Ternate  pada November  mendatang.

M. Saldi kepada awak media Teropong Malut.com, menjelaskan pengambilan Formulir Bakal Calon Walikota Ternate di PPP,  merupakan Langkah ikhtiar politik Nasri Abubakar dalam Pilwako 2024. Sebab Nasri Abubakar yang merupakan kader Partai Demokrat Provinsi  Malut, telah mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Demokrat berpasangan dengan M.Tauhid Soleman.

“Kalau hanya Demokrat saja tidak memuhui syarat, untuk itu perlu koalisi dengan Palpol lain. Dan saat ini Nasri sudah mendaftar ke beberapa Parpol diantaranya. Partai Gerindra, Partai Demokrat, PDI-P, Partai Hanura, Partai Nasdem dan PPP,” jelas Saldi.

Apakah Surat Tugas Partai Demokrat yang diberikan kepada Nasri Abubakar yang berpasangan dengan M.Tahuhid Soleman sebagai Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Ternate, sudah final atau hanya iming-iming saja, Tanya Jurnalis Teropong Malut Tamsil?

Jawab Saldi, “Torang (kami) internal partai Demokrat, hari ini sekalipun  rekomendasi  dalam bentuk surat tugas kami berani menyatakan sikap berpasangan dengan M.Tahud Soleman, karena berdasarkan indikator surat tugas rekomendasi DPP Demokrat,” jelasnya.

“Dari enam Parpol Alhamdulillah sudah lima Palpol yang kami mengembalikan Formulir perdaftarannya, itu artinya Pak Nasri Serius calon Walikota. Insa Allah besok PPP kami kembalikan formulir pendaftaran,” Kembali Saldi menegaskan.

Sementara itu Sekretaris DPC PPP Kota Ternate Muzakir Gamgulu, menyampaikan bahwa pihaknya dalam melakukan penjaringan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate mengacu pada PO Nomor 13 Tahun 2024 tentang Pilkada, Dimana dalam PO itu memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada para Bakal Calon Kepala Daerah untuk mendaftarkan diri di PPP untuk selanjutnya dilakukan seleksi.

“Jika Administrasi para Bacalon Kepala Daerah dinyatakan lengkap, maka mereka direkomendasikan ke DPW PPP Provinsi Maluku Utara untuk selanjutnya direkomendasikan ke DPP PPP di Jakarta. Di DPP PPP para Cakada nanti mengikuti fiet and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan. Setelah itu dilakukan survey sebelum akhirnya dikeluarkan rekomendasi,” pungkas Jek sapaan akrab Muzakir Gamgulu. (Tamsil/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *