Bhabinkamtibmas Desa Akedotilou, BRIPKA Bakri Ali, Terima Penghargaan dari Kapolresta Tidore Kepulauan

Sofifi, Teropongmalut.com — BRIPKA Bakri Ali, Bhabinkamtibmas Desa Akedotilou, Kecamatan Oba Tenggah, Kota Tidore Kepulauan, telah menerima penghargaan dari Kombes Pol Yury Nurhidayat, S.IK.,MH, Kapolresta Tidore Kepulauan. Penghargaan ini diberikan pada hari Senin (22/01/24) di kantor Polresta Tidore Kepulauan.

Ketika dikonfirmasi melalui aplikasi pesan WhatsApp, BRIPKA Bakri Ali membenarkan pemberitaan tersebut. “Iya betul,” kata Bakri, yang merupakan asal Kalaodi dan memiliki pangkat BRIPKA. Penghargaan dan apresiasi yang diterimanya merupakan hasil dari penangkapan Daftar Pencarian Orang (DPO) berinisial MMU. MMU adalah pelaku kejahatan yang dicari oleh Polres Ternate terkait tindak pidana pencabulan anak atau pelecehan seksual fisik yang telah dilaporkan oleh media online beberapa minggu lalu.

Bakri juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolresta Tikep, Kapolsek Oba Utara, dan seluruh jajaran atas kerjasama dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah kerjanya.

Sementara itu, Kombes Pol Yury Nurhidayat S.IP.,MH, Kapolresta Tikep, juga membenarkan bahwa BRIPKA Bakri Ali adalah anggota personil Polsek Oba Utara yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Akedotilou. Penghargaan ini diberikan kepada BRIPKA Bakri Ali karena telah melaksanakan tugas di luar tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas, yaitu menangkap DPO Polres Ternate dalam kasus tindak pidana cabul terhadap anak. (Bur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *