BIN Malut Gelar Vaksinasi Pelajar SMA Negeri 3 Gambesi Kota Ternate

  • Share

TERNATE, TeropongMalut.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku Utara, kembali genjot Vaksinasi dengan sasaran kelompok Usia 12 s.d 17 Tahun atau Pelajar SMA di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan kelompok atau “herd community” di sekolah. 

BIN Daerah Maluku Utara melakukan Vaksinasi dengan sasaran SMA Negeri 3 di Kelurahan Gambesi Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate dan berhasi Vaksin 528 orang Pelajar. Selasa, 16-11-2021.

Amatan media, Antusias Pelajar untuk mendapatkan dosis vaksinasi, di SMA Negeri 3 cukup tinggi, juga peran Kepala sekolah dan Guru yang cukup tinggi dalam mengajak para siswa melakukan Vaksinasi, terlihat pada saat pelaksanaan Vaksinasi Kepala Sekolah dan Guru mendampingi Siswa hingga pelaksanaan Vaksinasi selesai.

Dalam pelaksanaan vaksinasi BINDA Malut juga membagikan Door Prize berupa Handphone dan pulsa, sehingga memicu antusias para pelajar untuk melakukan Vaksinasi.

“Kabinda Maluku Utara, Brigjen TNI Marinir (MAR) Imam Sopingi kepada wartawan mengatakan, capaian Vaksinasi di Maluku Utara masih jauh dari target yang ditentukan, karena dari data Dinas Kesehatan capaian Vaksinasi Provinsi Maluku Utara baru 39,11 persen atau 373.182 dosis, sementara target Maluku Utara sebanyak 954.092 sasaran, untuk itu BINDA Maluku Utara juga turut serta melakukan vaksinasi dengan sasaran Pelajar juga masyarakat umum dengan harapan dalam akhir Desember 2021 target, 70 persen tercapai.” Ungkapnya.

Foto : Aktifitas Kegiatan Vaksinasi BIN Malut di SMA Negeri 3 Kelurahan Gambesi Kota Ternate Selatan

Lanjut Imam, pelaksnaan vaksinasi di SMA Negeri 3 Kota Ternate merupakan pelaksanaan vaksinasi di sekolah sekolah yang telah dilakukan BINDA Maluku Utara, dan Alhamdulillah merupakan vaksi yang capaiaanya tertinggi di bandingkan Sekolah sekolah lainnya, karena Vaksinasi di SMA Negeri 3 Kota Ternate pelajar yang di vaksin sebanyak 528 orang pelajar. Tuturnya.

“Imam berharap, Pihak sekolah memberi pemahaman kepada para siswa pentingnya vaksinasi, serta melakuka sosialisasi ke orang tua, agar para siswa di beri Izin dilakukan vaksinasi, agar proses belajar mengajar tatap muka dapat segera dilaksanakan.” Tuturnya

Terpisah, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kota Ternate Jafran Suraji Naya, S.PD kepada awak media, menyampaikan terimakasih kepada Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Maluku Utara atas kolaborasi dan kerjasamanya dengan pihak sekolah SMA Negeri 3 Kota Ternate, dalam giat Vaksinasi untuk warga sekolah dan masyarakat sekitar sekolah.

Ungkap Jafran, SMA Negeri 3 Kota Ternate, “Saat ini sistim belajar mengajar masih menggunakan sistim shift, yaitu shift pertama dilaksanakan jam 07.30 – 10.10 WIT dan shift kedua dilaksanakan jam 10.50 – 13.30 WIT, dan saat ujian Penilaian sementar ganjil yang akan dilaksanakan tanggal 6 Desember 2021 akan dilakukan serentak tidak menggunakan shift, terkecuali bagi yang belum di Vaksin tetap dilakukan secara Online atau nenggunakan Google Classroom yang dipergunakan sekolah.” ungkapnya

Lanjut Jafran, penerapan ujian semester ganjil bagi pelajar yang belum melakukan vaksinasi sebagai upaya SMA Negeri 3 Kota Ternate dalam mengejar target 100 persen Siswa telah di Vaksin, selain itu target lainnya pihak sekolah pada bulan Januari 2021 SMA Negeri 3 Kota Ternate sudah tatap muka full karena telah memenuhi “herd community”. Tutupnya. (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *