Slider
586 views

Danpos Pelabuhan Ferry Bastiong Tindak Penumpang yang Bawa BBM

Ternate-TeropongMalut.com, Komendan Pos (Danpos) Pelabuhan Ferry Bastiong, Syahrir  menyita bahan bakar minyak (BBM) berupa minyak tanah dari para penumpang yang hendak menyeberang ke Kecamatan Pulau Makian menggunakan KMP Lompa pada Jumat (07/05).

Syahrir. P, kepada awak media mengungkap, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan penggeledahan terhadap barang bawaan penumpang, jika ditemukan ada yang membawa BBM langsung disita. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di dalam kapal.

“Kita bisa biarkan kalau hanya kiasaran 2 atau 5 liter saja, kalau sudah lebih dari 100 liter ke atas sudah tentunya tidak bisa. Apalagi jenis minyak tanah, solar dan lebih-lebih lagi bensin, itu saling mebahyakan,” ucapnya.

Foto: BBM jenis minyak tanah disita danpos Pelabuhan Ferry Bastiong

Syahrir mengatakan, pihaknya memantau arus mudik hingga H-1 menuju lebaran Idul Fitri 1442 H. “Pemantauan bagi para penumpang yang sengaja atau tidak sengaja membawa BBM. Kita tetap melakukan pemanatauan di semua titik jangan sampai ada penumpang yang membawa BBM yang membahayakan bagi penumpang lain,” jelasnya. (kj/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *