Di Kota Tidore, Warga yang ikut Vaksin Covid-19 dapat Kupon undian Berhadiah dan Bantuan Sembako

  • Share

TIDORE-TeropongMalut.com, Antusias Warga ikut Kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap 3 di Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan semakin hari semakin tinggi. Hal itu dapat dilihat dari tingginya minat masyarakat untuk vaksin mulai meningkat seperti yang terlihat pada Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di depan masjid Nurul Bahar, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara pada Rabu (22/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tidore Selatan IPDA Hilmi mewakili Kapolres Tidore menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi prokes dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, dan sekaligus memberikan kupon Door prize kepada warga yang divaksin termasuk pemberian bantuan langsung kepada lansia berupa beras masing-masing 5 kilo gram.

“Alhamdulillah, sejauh ini dominan masyarakat yang mau divaksin makin besar, karena kita giat mensosiali bahaya Covid-19 dan manfaat vaksinasi, Ia mengakui, sampai saat ini masih ada warga yang belum divaksin, dengan alasan riwayat penyakit,” tuturnya.

Adapun undian Door prize yang disiapkan yakni berupa 3 unit sepeda motor, sepeda, kulkas, mesin cuci, dispancer dan hand phone.

Foto: Lansia dapat sembako saat Vaksin Covid-19 (istimewa)

Door prize rencananya akan di undi pada tanggal 3 Januari 2022 di Kantor Wali Kota Tidore kepulauan. “Ini bentuk upaya kami lakukan untuk menarik perhatian warga agar mau divaksin,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Hamzah Lahinusa (Babinsa) Tomalou mengharapkan, dengan adanya vaksinasi semua warga masyarakat bisa terhindar dari segala macam penyakit dan tentunya aktivitas masyarakat berjalan lancar, aman dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan.

Sementara itu Janhar Robo, S.Pd (Lurah Tomalou), menjelaskan sasaran vaksinasi untuk Kelurahan Tomalou saat ini adalah 2.116 jiwa, realisasinya, sudah vaksin dosisi (1),  536 orang, dosis (2) 351 orang, kumulatif 886 orang.

Sedangkan yang belum divaksin masih banyak, untuk yang jalani vaksinasi hari ini sesuai data  PKM Tomalou, 22 Desember 2021.
Total skrining : 389
Total Suntik : 372
Tunda : 17
Dosis 1 Pfizer : 213
Dosis 2 Pfizer : 129
Dosis 2 Sinovac : 30. (Ul/red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *